Pencarian populer

Dion Wiyoko Kebanjiran Curhat Netizen Usai Berperan di Film 'The Gift'

Dion Wiyoko. (Foto: Munady Widjaja)

Film ‘The Gift’ yang diperankan oleh Reza Rahadian, Ayushita, dan Dion Wiyoko telah tayang serentak di berbagai bioskop di seluruh Indonesia pada 24 Mei lalu.

Melalui kisah drama menyayat hati itu, film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut menyita perhatian dari pecinta sineas Indonesia yang sedang ramai-ramainya disuguhkan film bergenre horor.

Saat ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Dion pemeran tokoh Arie mengatakan puas dengan tanggapan dan review dari penonton.

Dion Wiyoko. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

“Ya meskipun jumlah penonton belum banyak, tapi banyak yang suka. Memang ada yang kontra, tapi setidaknya cukup banyak review yang baiknya,” ungkap Dion pada Minggu (3/6).

“Jadi saya termotivasi untuk membuat karya yang lebih baik lagi,” lanjut suami Fiona Anthony itu.

Meski tetap ada saja orang yang nyinyir, Dion mengatakan bahwa mayoritas orang-orang yang sudah menonton ‘The Gift’ memberi tanggapan yang baik.

Bukan cuma pujian, ada penggemarnya yang bahkan menuturkan secara panjang lebar kisah hidup yang serupa dengan film tersebut.

“Banyak yang komentar sampai menceritakan detil tentang pengalaman dia setelah nonton film 'The Gift' ini. Yang aneh-aneh sih enggak ada, tapi semuanya tuh cerita pengalaman yang personal, relatable gitu,” tutur Dion.

Loading Instagram...

Bukan cuma satu, film ‘The Gift’ ternyata membuat Dion kebanjiran curhat dari para netizen di media sosial. Tak merasa terganggu, justru pria berusia 34 tahun itu merasa bangga dengan pencapaiannya berperan di film yang berkisah tentang cinta segitiga tersebut.

“Iya, lewat komentar media sosial sih. Ada yang bilang sampai nonton dua kali, nangis, terbawa suasanalah,” katanya begitu antusias.

Film ‘The Gift’ bercerita tentang perjalanan hidup seorang penulis novel yatim piatu bernama Tiana (Ayushita) yang mengabiskan sebagian besar waktunya menulis di sebuah kos-kosan di kawasan Yogyakarta.

Jumpa pers film The Gift. (Foto: Munady Widjaja)

Di Yogyakarta, hati Tiana kepincut oleh sosok pemilik kos bernama Harun (Reza Rahadian) yang merupakan seorang penyandang tunanetra yang gemar menyendiri. Saat cinta antara Tiana dan Harun mulai bersemi, muncullah sosok Arie (Dion Wiyoko) yang ingin meminang dan menumbuhkan rasa bimbang di hati Tiana.

Usai merampungkan ‘The Gift’ dengan hasil yang memuaskan, Dion mengaku kini sedang dalam proses persiapan jelang produksi film berikutnya yang belum mau diceritakan secara gamblang.

“Ada film lagi. Tapi sekarang masih persiapan dan syutingnya nanti bulan Agustus,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53