kumparan
22 Mar 2019 21:21 WIB

Dirikan RANS Music, Raffi Ahmad dan Nagita Ajak Grup Musik Era 90-an

Acara Launching RANS Music dengan menghadirkan konsep The Legend, Jumat (22/3). Foto: Aria Pradana/kumparan
Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tampaknya sedang berjuang untuk mengembangkan bisnis di dunia hiburan tanah air. Setelah memiliki RA Picture, pasangan ini juga mulai merambah di dunia musik Tanah Air. Dengan menggaet personel Element, Raffi dan Nagita, membuat RANS Music dengan konsep 'The Legend'.
ADVERTISEMENT
Ditemui saat konferensi pers di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Nagita Slavina atau yang biasa disapa Gigi menjelaskan, konsep awal dibentuknya RANS Music berawal dari kanal YouTube miliknya, RANS Entertainment.
Dalam kanal tersebut, Raffi Ahmad ataupun Gigi sering kali berkolaborasi dengan para musisi dalam negeri.
"Sampai suatu hari, bintang tamu Element. Akhirnya ketemu dan ngobrol, sampai berhasil bikin label musik untuk majuin musik Indonesia. Mulanya itu aja sih," ungkap Gigi, pada Jumat (22/3).
Sementara itu, vokalis Element, Ferdy Tahier, membenarkan pernyataan Gigi perihal pertemuannya saat ingin membuat konsep musik baru bagi dunia permusikan Tanah Air. Mereka juga sepakat untuk kembali mengangkat musik-musik tahun '90-an dan awal 2000-an.
"Kenapa salah satunya jadi band-band tahun '90 hingga 2000-an, karena keadaan kita kangen musik zaman dulu, yang menurut kita bagus dan berpotensi. Raffi dan Gigi muncullah kolaborasi dengan musik kekinian," jelas Ferdy pada kesempatan yang sama.
Acara Launching RANS Music dengan menghadirkan konsep The Legend, Jumat (22/3). Foto: Aria Pradana/kumparan
Meski yang disuguhkan merupakan musisi era 90-an hingga 2000-an, RANS Music tetap memberikan konsep yang berbeda. Musisi-musisi tersebut dikolaborasikan dengan para artis ataupun penyanyi yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Gigi berharap, agar kehadiran RANS Music di industri hiburan Tanah Air dapat memberikan nuansa yang berbeda di kalangan masyarakat.
"Insyaallah bisa jadi wadah, sekarang mungkin band-band yang bareng sama kita 'The Legend', mudah-mudahan ke depannya ada lagi. Kita kasih warna baru untuk musik Indonesia, mudah-mudahan bisa berkaryalah," pungkas Nagita Slavina.
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad di kumparan Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Nantinya, kolaborasi lagu tersebut dapat dinikmati oleh para penikmat musik melalui berbagai digital platform yang tersedia.
Berikut merupakan musisi yang berkolaborasi di bawah naungan RANS Music:
1. Coboy x Gisel dengan lagu berjudul 'Katakanlah'.
2. ‎Caffeine x Widi Vierratale dengan lagu berjudul 'Hidupku Kan Damaikan Hatimu'
3. ‎Junior Reborn x Gading Marten dengan lagu berjudul 'Bujangan'
4. ‎Lingua x Syifa Hadju dengan lagu berjudul 'Jangan Kau Henti'
ADVERTISEMENT
5. ‎Bunglon x Monita Tahalea dengan lagu berjudul 'Dulu'
6. ‎The Fly x Nagita Slavina dengan lagu berjudul 'Terbang'
7. ‎Bunga x Ayushita dengan lagu berjudul 'Kasih Jangan Kau Pergi'
8. ‎Element Reunion dengan lagu berjudul 'Cinta Tak Bersyarat'
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan