Pencarian populer

Drake Tak Permasalahkan Pidato Kemenangannya di Grammy Dipotong

Drake Foto: Instagram @champagnepapi

Di ajang penghargaan Grammy Awards 2019 yang digelar hari Senin (11/2), Drake membawa pulang sebuah piala. Dia memenangkan nominasi 'Best Rap Song' atas lagu 'God's Plan', mengalahkan nomine lainnya, yaitu Eminem, Travis Scott, dan Kendrick Lamar.

Sebagai pemenang, Drake diminta naik ke atas panggung untuk menerima piala dan memberikan pidato singkat. Pelantun 'Hotline Bling' itu pun membuka pidatonya dengan membicarakan dirinya sendiri.

"Ini seperti pertama kalinya dalam sejarah Grammy, di mana diriku sebenarnya adalah aku yang aku pikirkan, dan ini untuk yang kedua kalinya. Aku suka itu, itu bagus," ucap rapper berumur 32 tahun itu.

Drake menerima penghargaan Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Mike Blake

Drake menyebutkan bahwa pidatonya ini ditujukan untuk mereka, terutama anak-anak, yang ingin berkarier di bidang musik.

"Semua temanku yang membuat musik dari hati mereka, yang melakukan hal-hal dengan murni dan jujur, aku ingin memberi tahu kalian bahwa kami bermain dalam sebuah olahraga berbasis opini, bukan olahraga berbasis fakta. (Berkarya di dunia musik) bukan NBA, di mana pada akhir tahun, kamu memegang trofi karena kamu membuat keputusan yang tepat atau memenangkan sebuah pertandingan," terang Drake.

"Ini (dunia musik) adalah bisnis yang kadang-kadang dikerjakan oleh sekelompok orang yang mungkin tidak mengerti apa yang harus dikatakan anak ras campuran dari Kanada atau, atau seorang gadis Spanyol asal New York, atau saudaraku dari Houston Travis (Scott). Tapi, lihat, intinya adalah, kamu sudah menjadi pemenang jika ada orang yang menyanyikan lagu-lagumu kata demi kata, jika kamu adalah seorang pahlawan di kota asalmu," lanjutnya.

Drake menerima penghargaan Grammy Awards 2019, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: REUTERS/Mike Blake

Ucapan penyanyi lagu 'Controlla' ini pun menuai tepuk tangan riuh penonton.

"Lihat, lihat. Jika ada orang-orang dengan pekerjaan yang mengharuskan mereka hujan-hujanan atau berjalan di tengah salju, tapi mau mengeluarkan uang dari hasil kerja keras mereka untuk datang ke konsermu, aku janji padamu kalau kau sudah menjadi seorang pemenang," jelas Drake.

Drake sempat terdiam sebentar untuk mengambil napas. Namun, kamera bergerak mundur di saat sang rapper mengucapkan kata 'tapi'. Pidato Drake pun terpaksa terhenti.

Setelahnya, Drake mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan amplop nominasi 'Best Rap Song' lengkap dengan namanya dan 'God's Plan' tertera di sana. Namun, keterangan foto unggahannya membuat orang-orang bertanya-tanya apakah dia sedang menyindir pihak Grammy Awards atau bukan.

Loading Instagram...

Untuk meluruskan masalah ini, pihak Recording Academy, penyelenggara Grammy Awards, memberikan sebuah pernyataan. Tanpa menyebutkan nama, sosok yang mewakili Grammy Awards itu mengatakan bahwa dipotongnya pidato Drake adalah sesuatu yang tidak disengaja.

"Saat Drake sedang berpidato, dia berhenti sebentar (untuk mengambil napas) dan di momen itu, pihak produser berasumsi bahwa dia telah selesai dan iklan pun diputar," jelas pernyataan resmi dari pihak Grammy Awards.

"Pihak produser telah bicara pada Drake dan menawarkannya untuk kembali ke panggung untuk menyelesaikan pidatonya. Tapi, Drake bilang dia senang dengan apa yang sudah dia katakan dan dia tidak perlu menambahkan sesuatu," lanjut pernyataan tersebut.

Drake mendapat tujuh nominasi di Grammy Awards 2019, yaitu dua nominasi 'Best Rap Performance', dua nominasi'Best Rap Song', 'Record of the Year', 'Song of the Year', dan 'Album of the Year'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: