kumparan
7 Jul 2018 21:58 WIB

Dukung Cita-cita Anak, Armand Maulana Rela Ditinggal ke Luar Negeri

Armand Maulana dan anaknya (Foto: Instagram @armandmaulana04)
Naja Dewi Maulana yang merupakan anak vokalis grup musik GIGI, Armand Maulana dan Dewi Gita akan memasuki jenjang perguruan tinggi. Sebagai orang tua, Armand dan Dewi memberikan kebebasan kepada buah hatinya untuk menentukan pilihan kuliah.
ADVERTISEMENT
Armand menceritakan selama ini Naja berminat untuk menjadi seorang animator. Maka dari itu, dia dan Dewi mencoba memenuhi cita-cita sang anak.
"Dia (Naja) sih tetap sampai detik ini kan pengin jadi animator. Karena memang dia yang digeluti, jadi pada saat masuk Binus juga dari kelas 1 juga dia udah langsung masuk art division," kata Armand saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta, belum lama ini.
Pria berusia 47 tahun itu mengatakan, Naja berniat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, seperti ke Inggris atau Selandia Baru. Tapi, menurut dia, tak tertutup kemungkinan Naja kuliah di Indonesia.
"Dia ada beberapa kandidat universitas di luar. Tapi tidak menutup kemungkinan di sini juga bagus-bagus ada ITB Seni Rupa, ada IKJ Seni Rupa-nya, ada (yang di) Yogya," ucap Armand.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Untuk saat ini, pria kelahiran Bandung itu mengatakan buah hatinya masih belum menentukan pilihan tempatnya berkuliah kelak. Armand pun memilih untuk tidak mengintervensi.
"Dia masih menjajaki yang di Indonesia seperti apa, yang di luar (negeri) seperti apa. Di luarnya juga belum tahu, bisa yang dekat, bisa yang jauh. Semuanya gue serahin ke dia, karna kan yang sekolah dia, bukan gua," tutur Armand.
Pria kelahiran 4 April 1971 ini pun tidak masalah jika putri tunggalnya itu bersekolah di luar negeri. Terlebih, jika ha itu merupakan pilihannya.
"Gue takutnya kalau tidak disampaikan apa yang dia mau entar malah dia yang protes. Protes dalam artian protes di dalam hati kan lebih bahaya daripada protes kelihatan. Jadi, ya, udah, apa pun yang dijalani, silakan. Saya support," ucap Armand.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan