kumparan
10 Apr 2019 12:29 WIB

Dukungan Para Seleb untuk Siswi SMP Korban Penganiayaan di Pontianak

Ilustrasi Penganiayaan Foto: Pixabay
Kasus penganiayaan yang dialami seorang siswi SMP di Pontianak tengah menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Ia diduga mendapat serangan fisik yang bertubi-tubi dari sejumlah siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).
ADVERTISEMENT
Rambutnya dijambak, disiram air, tubuhnya diinjak hingga kepalanya dibenturkan ke aspal. Kasus ini diduga dipicu oleh urusan asmara yang sejatinya terjadi antara salah seorang pelaku dengan kakak korban.
Kasus penganiayaan ini tak pelak langsung mengundang simpati dari masyarakat luas, juga segelintir selebriti Tanah Air. Mulai dari Awkarin yang berencana mengunjungi korban ke Pontianak untuk menunjukkan simpati dan dukungannya.
Awkarin ikut pasang badan atas kasus penganiayaan yang dialami AU, siswi SMP di Pontianak. Foto: instagram/awkarin
Sebagai sesama perempuan, Awkarin bisa ikut merasakan sakit atas penganiayaan yang dialami korban. "Doakan ya, jika diberi kesempatan dan waktu, aku akan ke Pontianak. Memperjuangkan hak A***** dan hak asasi wanita," ungkap selebgram 21 tahun itu di Instagram Story-nya, Selasa (9/4).
Ada pula Cita Citata yang mengaku berharap para pelaku penganiayaan mendapatkan hukuman yang setimpal. Sekalipun para pelaku diketahui masih berada di bawah umur. Namun apa yang mereka lakukan terhadap korban dianggap sudah keterlaluan.
ADVERTISEMENT
"Saya sebagai wanita sedih sekali .. mengingat KPPAD melindungi Tersangka juga .. bukan tidak mungkin apabila pelaku tidak di adili akan ada korban2 berikutnya,siapapun pelaku dan berapapun umur pelaku harus di hukum dan di adili dengan se adil adilnya .. #justicefora*****," tulis pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' itu di Instagram pribadinya, Rabu (10/4).
Ifan Seventeen ikut pasang badan atas kasus penganiayaan yang dialami AU, siswi SMP di Pontianak. Foto: instagram/ifanseventeen
Berbeda dengan Awkarin dan Cita Citata, Ifan Seventeen diketahui sudah berhasil menemui korban. Rabu (10/4) pagi tadi, Ifan bertolak ke Pontianak dan mengunjungi korban yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.
"Anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembele buat kawan2 seumuran AU yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik," kata Ifan di Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah Ifan Seventeen, korban tampak tak kuasa menahan air matanya tatkala pelantun lagu 'Kemarin' itu menemuinya. Ifan juga mengaku siap membantu korban mendapatkan keadilan atas penganiayaan yang dialaminya.
"InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke AU, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye," lanjut Ifan.
Tidak hanya selebriti dalam negeri. Kasus penganiayaan yang menimpa siswi SMP di Pontianak ini juga terdengar sampai ke negara lain. Hal itu terbukti dari dukungan yang diberikan oleh salah satu akun Instagram yang menjadi basis penggemar bintang Bollywood, Kareena Kapoor.
"We are all here with you A*****. So sad and sickening to hear about this news.. Child abuse is no joke. Let's send all our prayers towards A***** and her family (Kami disini bersamamu. Sangat sedih dan menyakitkan mendengar berita ini.. Penganiayaan anak bukan lelucon. Mari kita kirimkan doa kepada A***** dan keluarganya)," tulis akun tersebut di unggahannya.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·