kumparan
7 Agu 2018 17:04 WIB

Dwi Sasono Belajar Investasi Saham

Dwi Sasono "Ali Oncom" di peluncuran saham MD Pictures di BEI, Jakarta, Selasa (7/8). (Foto: Munady Widjaja)
Aktor Dwi Sasono menjadi salah satu selebriti yang mulai belajar berinvestasi. Ia diketahui ikut membeli saham PT MD Pictures Tbk. Pemeran sitkom ‘Tetangga Masa Gitu?’ ini merasa yakin untuk berinvestasi di perusahaan yang bergerak di bidang usaha studio perfilman tersebut, karena menurutnya industri film tidak pernah rugi.
ADVERTISEMENT
“Karena saya memang suka investasi saham juga. Nah, kebetulan saya dan Pak Manoj sudah kenal akrab ya,” ujar Dwi saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).
Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di pasar saham, rupanya suami dari Widi Mulia ini terlebih dulu berkonsultasi dengan seorang finansial konsultan. Dwi katanya menjadi lebih yakin untuk bermain saham karena mendapat masukan-masukan yang baik dari konsultannya.
"Karena saya juga enggak ngerti baca diagramnya juga. Bacanya aja enggak ngerti." ucap Dwi.
Ternyata pria berumur 38 tahun ini baru setahun terakhir ini bermain di pasar saham. Sebelumnya, Dwi juga sudah mulai bermain reksadana.
Dwi Sasono "Ali Oncom", pemain film DOA di peluncuran saham MD Pictures, BEI, Jakarta, Selasa (7/8). (Foto: Munady Widjaja)
"Kalau main di saham itu setahun ini sih. Sampai sekarang juga belum ngerti makanya kenapa pakai finansial konsultan itu. Kenapa mau main saham itu karena pengin nyoba, pengin tahu. Banyak yang bilang investasi saham itu menarik," ujar Dwi saat ditemui di tempat berbeda, di kantor kumparan, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Salah satu yang membuat Dwi yakin bermain saham adalah karena ia mendapat masukan lebih aman bermain saham ketimbang reksadana. Tak hanya sendiri, Dwi juga mengajak istri tercintanya untuk bersama-sama berinvestasi di pasar saham.
Gayung bersambut, Widi pun setuju untuk mengikuti jejak suaminya menanam saham.
"Kami main saham sama-sama. Karena kan kita PT nih jadi kita kayak digaji tiap bulan dan gimana daripada uang itu diam, ya kita puterin. Makanya kenapa aku mau mencoba ini selama setahun terakhir. Pengin punya tabungan," bebernya.
Meski baru setahun, namun bapak tiga anak ini mengaku belum mengalami kerugian besar. Ia tahu risiko yang harus diambil saat bermain saham.
"So far sih belum (rugi). Reksadana juga aman enggak ada masalah. Sekarang di saham juga aman, ada yang jagain juga. Sekarang gini ya, harus tahu tujuan berinvestasi. Yang jelas untung tinggi, pasti risiko tinggi. Kalau untung kecil ya pasti risikonya lebih rendah. Itu aja sih," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain investasi saham, pemeran film ‘Chrisye’ ini juga investasi emas. Sebelum berinvestasi logam mulia tersebut, dia sangat berhati-hati dan melihat risiko yang akan dihadapinya.
Dwi Sasono (Foto: Munady)
“Yang memang kalau emas enggak ketebak, naik turun (harganya). Jadi, kita harus jelas tujuannya apa dulu. Kita harus ngerti jangka panjang dan pendek,” tuturnya.
Lantas, sudah berapa banyak keuntungan yang didapat dengan bermain saham?
"Udah dong, ha-ha-ha. Hasilnya ya ada deh, keuntungannya ya kita puterin lagi. Biar kayak bola salju makin lama makin besar," tandasnya,
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan