Pencarian populer

Dwiki Dharmawan Ditunjuk Jadi Pengisi Soundtrack 'Iqro: My Universe'

Musisi Dwiki Dharmawan saat hadir di launcing poster film Iqro My Universe di Dharmawangsa, Jakarta, Rabu, (22/5). Foto: Ronny

Musisi jazz legendaris Dwiki Dharmawan dipercaya untuk mengisi soundtrack dan membuat scoring pada film 'Iqro: My Universe'. Hal itu tergolong tak biasa karena Dwiki selama ini dikenal sibuk mengurusi grup musik Krakatau yang telah reuni, serta tampil di berbagai tempat untuk memperkenalkan musik Indonesia.

Dwiki bercerita bahwa sebenarnya dunia scoring dan soundtrack film bukan hal baru di dalam kariernya. Ia pun membeberkan segudang prestasi yang telah ditorehkan sebagai pembuat musik lewat film layar lebar.

"Dulu padahal tahun 1991, saya membuat soundtrack untuk film 'Cinta Sepotong Roti'. Usia saya waktu itu masih 23 tahun dan langsung dapat piala citra," ungkap Dwiki Dharmawan ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Musisi Dwiki Dharmawan saat hadir di launcing poster film Iqro My Universe di Dharmawangsa, Jakarta, Rabu, (22/5). Foto: Ronny

"Setelah itu, banyak garap soundtrack untuk film-filmnya Garin Nugroho. Tapi, industri film waktu itu menurun dan saat bangkit lagi sudah enggak ada yang ajak saya lagi," sambungnya.

Meski tidak asing, Dwiki tetap menghadapi kesulitan kala membuat soundtrack film 'Iqro: My Universe'. Sebab, ia harus banyak mempelajari musik apa yang populer di era milenial.

"Saya harus riset, seperti apa sih musik yang disukai anak-anak sekarang. Karena sayang kan kalau soundtrack-nya buruk, padahal film ini penuh motivasi anak muda Indonesia untuk memiliki mimpi positif," tuturnya.

Dwiki Dharmawan Foto: Munady Widjaja

Dalam waktu dekat, belum ada proyek soundtrack dan scoring yang akan Dwiki kerjakan. Namun, ia mengaku ketagihan untuk melakoni hal tersebut.

"Pokoknya sudah saya niatkan, film 'Iqro: My Universe' ini jadi awalan untuk kembali terjun ke dunia film," imbuh Dwiki Dharmawan.

Film 'Iqro: My Universe' akan dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Mike Lucock, dan Cok Simbara. Film drama anak ini rencananya tayang pada Juli 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33