Pencarian populer

Ed Sheeran Raih Penghargaan di Ajang Musik Korea, Netizen Bingung

Ed Sheeran (Foto: Flickr/ Ludmila Joaquina)

Ajang penghargaan musik Korea Selatan tak melulu mengenai musisi dari Negeri Ginseng tersebut. Buktinya, musisi asal Inggris, Ed Sheeran, dianugerahi penghargaan 'Best Pop' dalam ajang Melon Music Awards 2017.

Penghargaan tersebut diraih Ed lantaran lagu 'Shape of You' miliknya bertahan di posisi atas tangga musik Korea Selatan selama sembilan bulan sejak Maret lalu.

Musisi kelahiran 1991 tersebut memang tak hadir di malam penghargaan Melon Music Awards 2017 yang dilangsungkan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (2/12). Meski demikian, pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran itu menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterimanya melalui sebuah video.

"Terima kasih untuk Melon Award-ku. Ini adalah penghargaan Korea pertamaku," ujarnya dalam bahasa Inggris. Pada akhir video, pelantun lagu 'Photograph' ini juga mencoba mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea meski dengan terbata-bata.

Kemenangan Ed Sheeran di ajang penghargaan Korea Selatan tersebut pun mengundang berbagai reaksi dari netizen, khususnya yang berasal dari kalangan penggemar K-pop. Sebagian dari mereka merasa bingung, namun ada pula yang merasa hal ini sudah sewajarnya.

"Why is Ed Sheeran on the Melon Music Awards????" tulis akun Twitter @supercutcamila.

"random question, i saw that ed sheeran won an mma today, what did he win? im so confused," tulis akun Twitter @vminkooklouis.

"OH MY GOD ED SHEERAN ACTUALLY WON AN AWARD AT MMA I THOUGHT IT WAS JUST THE NEW MEME™," tulis akun Twitter @starsafterdark.

Ini bukanlah pertama kalinya Melon Music Awards memberikan penghargaan 'Best Pop' kepada musisi internasional. Pada 2016, penghargaan serupa diberikan kepada penyanyi pop Amerika Serikat, Justin Bieber. Sementara itu, pada tahun 2015, penghargaan yang sama diberikan kepada Bruno Mars-Mark Ronson.

Ajang penghargaan Melon Music Awards telah berakhir pada Sabtu malam. Dalam acara ini, berbagai penghargaan diberikan kepada musisi Korea Selatan yang dianggap berprestasi selama setahun terakhir. Beberapa di antaranya adalah 'Best Album of the Year' untuk solois IU atas album 'Palette', 'Best Song of the Year' untuk grup BTS atas lagu 'Spring Day', dan 'Best Artist of the Year' untuk grup besutan SM Entertainment, EXO.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: