Pencarian populer

Eko Patrio Berharap Film Ateng dan Bing Slamet Juga Dibuat Reborn

Eko Patrio. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Beberapa tahun belakangan ini, industri perfilman nasional diwarnai dengan film reboot. Misalnya saja, ada film 'Benyamin Biang Kerok' pada 2018.

Kemudian, Joko Anwar membuat reboot film 'Pengabdi Setan' pada 2017 lalu. Sebelumnya, pada 2016, ada film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!! Part 1' yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Politikus Eko Patrio mengapresiasi keputusan mengangkat kembali film-film jadul ke layar lebar.

"Artinya apa? Berarti sekarang film Indonesia menjadi tuan rumah di rumah sendiri," kata Eko saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Menyusul maraknya film-film reboot, Eko berharap film yang dibintangi oleh pelawak Andreas Leo Ateng Suripto alias Ateng juga bisa didaur ulang. Menurut dia, banyak film Ateng yang cocok untuk di-reboot.

"Gua mah pengin nonton film Om Ateng. Banyak film Om Ateng, kayak 'Ateng Minta Kawin'," ucap Eko.

Selain Ateng, pria berusia 47 tahun ini juga berharap film Bing Slamet bisa diangkat kembali ke layar lebar dengan diperankan oleh aktor saat ini.

"Film Bing Slamet juga saya pengin banget dari dulu. Dia dulu tuh lucu dan keren banget," tutur Eko.

Eko Patrio (Foto: Giovanni/kumparan)

Meski begitu, suami Viona Rosalina ini belum berencana untuk membuat film mengenai grup lawak Patrio, yang membesarkan namanya. Selain Eko, grup itu beranggotakan Parto dan Akri.

Pada tahun 1990-an, Patrio terkenal lewat acara televisi berjudul 'Ngelaba'. "Belum (ada rencana), karena 'kan lihat pasarnya juga. Kami berangkatnya dari industri TV waktu itu," kata Eko.

10 film terlaris, Warkop DKI Reborn. (Foto: Dok. Wikipedia)

Film-film yang dibuat reboot juga mendapat respons positif dari masyarakat. Film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!! Part 1' misalnya, menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan raihan penonton sebanyak 6.858.616.

Kemudian, 'Pengabdi Setan' berhasil menjadi film terlaris di 2017. Film yang dibintangi oleh Tara Basro itu memperoleh jumlah penonton sebanyak 4.206.103.

Pencapaian yang cukup gemilang juga diperlihatkan oleh film 'Benyamin Biang Kerok' yang dirilis pada 1 Maret lalu. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini hingga kini sudah memperoleh jumlah penonton sebanyak 657.701.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: