kumparan
13 Jul 2018 12:58 WIB

Ernest Prakasa Belum Berani Garap Film Anak

Ernest Prakasa (Foto: Munady Widjaja)
Film anak mulai kembali bergairah di kancah perfilman Tanah Air. Hal ini terlihat dengan kehadiran beberapa film anak di layar lebar, salah satunya adalah 'Kulari ke Pantai' yang diproduksi Miles Films.
ADVERTISEMENT
Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa mengapresiasi munculnya film anak di layar lebar. Film 'Kulari ke Pantai', misalnya. Ia tak menyangka jika film tersebut tidak hanya menghadirkan drama keluarga, tapi juga komedi.
"Ternyata keterlibatan Arie Kriting sebagai penulis skenario berasa banget bahwa film ini mempunyai kekuatan komedi, yang dijaga dari awal sampai akhir, terus ada enggak yang hilang, terus lucu banget," kata Ernest saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, belum lama ini.
Selain 'Kulari ke Pantai', ada juga film 'Koki-koki Cilik' yang turut meramaikan bioskop Tanah Air. Menurut Ernest, kehadiran dua fim tersebut begitu menggembirakan dirinya. Ia berharap ke depannya jumlah film anak bisa terus bertambah.
ADVERTISEMENT
"Apalagi enggak lama kemudian disusul 'Koki-koki Cilik' yang mungkin secara komedi, menurut aku, ya, tidak sekuat 'Kulari ke Pantai', tapi punya feel anak-anak yang intens banget menjadi sajian yang menyenangkan buat bapak-bapak seperti saya," tutur Ernest.
Meski suka melihat film anak, pria berusia 36 tahun itu, belum berani untuk menyutradarai film anak. Sebab, menurut dia, bukan hal yang mudah untuk mengarahkan anak-anak.
"Nge-direct anak itu pasti punya kesulitannya sendiri. Aku nanya teman-teman sutradara, jangankan film, yang pernah ngerjain iklan sama anak kecil saja bilang nge-direct anak-anak susah banget," ucap Ernest.
Ernest Prakasa (Foto: Munady Widjaja)
Pemain film 'Susah Sinyal' itu mengatakan, kesulitan tersebut lantaran secara fisik mereka belum terlatih, seperti pola syuting atau sistem kerjanya.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Ernest punya keinginan untuk menyutradarai film anak. Tapi, hal itu akan ia lakukan jika sudah memiliki banyak pengalaman sebagai sutradara. Ernest dipercaya untuk menjadi sutradara di beberapa film, yakni 'Ngenest', 'Cek Toko Sebelah', 'Susah Sinyal', dan yang terbaru adalah 'Milly & Mamet'.
"Mungkin nanti saat aku ngerasa udah lebih matang sebagai sutradara, udah siap meng-handle segala kondisi di lapangan, mungkin aku berani. Sekarang belum berani," ungkap Ernest.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·