Pencarian populer

Eskrim Band Tarik Perhatian Massa di Acara ‘20th Anniversary Souljah’

Souljah (Foto: Instagram @souljahmusik)

Menyambut ulang tahun ke-20 unit ska asal Jakarta, Souljah, digelar sebuah acara gratis bertajuk ‘20th Anniversary Souljah’ di pelataran Mal Citra Klender, Jakarta Timur, Minggu (29/4).

Sebelum empunya acara menghajar para penggila ska dan reggae, Eskrim band tampil menghibur pukul 18.15 WIB. Dengan penuh semangat, band yang memadukan musik ska rocksteady dan style ala skinhead itu mengajak seluruh penonton untuk berdansa bersama.

“Selamat ulang tahun yang ke-20, Souljah. Kita banyak belajar dari Souljah, ya. Sebuah kehormatan bisa ada di sini,” ungkap Hendriko sang vokalis.

Penampilan Eskrim Band (Foto: Vito Kukuh/kumparan)

Membawakan single ‘Rindu’ dari album perdana mereka yang bertajuk ‘Bisikan Indah’, sang peniup saxophone, Erlando, bawa nuansa mesra yang tetap cocok untuk dibawa berdansa.

“Kita berdansa-dansa dulu, ya. Mari merapat!” ucap Hendriko disusul dengan irama lagu ‘Gemu Fa Mi Re’ yang telah diaransemen sedemikian rupa dan langsung membuat para penonton berdansa bahagia.

Cakaran bas dari Ardiansyah yang begitu dominan pun sukses dalam membuat semua orang semakin liar berdansa. Sebelumnya, area penonton terlihat sepi, tapi kini para penonton pun mulai merapat, dan berjoget bersama.

Penampilan Eskrim Band (Foto: Vito Kukuh/kumparan)

Mulai dari wanita, pria, muda, dan tua semua asik berdansa dan hal itu pula yang akhirnya membuat Hendriko kian aktif memberi komando para penonton untuk bergerak ke kiri dan kanan sesuai lirik lagu asal Timur Indonesia itu.

“Kenapa mundur? Belum capek, kan? Masa sudah capek? Nanti malam masih ada Souljah, kalau capek sekarang mending pulang tidur!” ujar Hendriko menahan para penonton yang sepertinya mengira penampilan mereka telah usai.

Dipersembahkan untuk para perempuan yang datang menonton penampilan mereka, Eskrim pun mengumandangkan single ‘Nona’. Dalam lagu ini giliran si jarhead, Anggara, gitaris Eskrim yang memperlihatkan melodi-melodi cantik lengkap dengan blues style yang menghibur.

“Terima kasih untuk Bradda Souljah, Eskrimers boys and girls yang sudah datang. Ini lagu dari Frankie Valli ‘Can’t Take My Eyes of You’,” kata Hendriko mengomandoi pasukan Eskrim untuk menyanyikan lagu terakhir mereka tepat pukul 18.45 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31