Pencarian populer

Evie Tamala Siap Kembali Berkarya di Industri Musik Dangdut

Penyanyi dangdut, Evie Tamala. (Foto: Instagram @evietamaladangdut)

Penyanyi dangdut Evie Tamala sempat vakum dari industri musik dangdut Tanah Air. Hal itu dilakukan karena rasa percaya diri Evie pernah menurun gara-gara berat badannya sempat naik 13 kg.

Saat ini, bobot tubuhnya sudah mulai susut menjadi 59 kg. Penyanyi berusia 48 tahun ini sudah mulai kembali percaya diri untuk kembali terjun di industri musik dangdut.

"Penginnya (turun berat badan) 55 kg atau 56 kg, karena juga persiapan mau syuting album. Ada album baru sudah diproses, tinggal nunggu (video) klip. Nah, nunggu kurus dulu," ujar Evie ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Loading Instagram...

Menurut Evie, tak banyak perbedaan untuk elemen musik yang menjadi ciri khasnya. Beberapa lagu lama andalannya juga akan didaur ulang dan kembali dimasukkan ke album nanti.

"Kembali ke orisinal. Lagu recycle, ada 4 lagu andalannya, ada lagu 'Dikau' juga," kata penyanyi kelahiran Tasikmalaya itu.

Tak hanya sibuk mempersiapkan album barunya, Evie juga aktif menerima tawaran menyanyi off-air di sejumlah daerah. Meskipun saat ini, jadwal menyanyinya sudah tidak sebanyak saat masih muda dulu.

"Off air jalan. Cuma kalau off air tidak bisa di satu wilayah. Habis tampil di ultah ANTV kita langsung ke Manado, ada serah terima jabatan Pangdam di sana. Kalau dulu 8 (acara) off air, sekarang satu bulan 4 sampai 5 kali," tuturnya.

Evie Tamala. (Foto: Instagram @evietamaladangdut)

Evie menyadari, saat ini musik dangdut sudah banyak mengalami perubahan. Ia bahkan membandingkan musik dangdut saat zaman dirinya bersama Elvi Sukaesih, hingga zaman pedangdut Ayu Ting Ting dan Siti Badriah.

"Sangat (bergeser jauh), kalau seperti dulu dan kembali dulu, enggak mungkin. Karena berkaitan dengan industri juga, berkaitan dengan promosi. Jadi pergeserannya sangat jauh," kata pelantun 'Aku Rindu Padamu' itu.

"Mereka (Ayu Ting Ting, Siti Badriah, dan lain-lain) tampil dengan energik, dinamis dengan cantik, lincah dengan suara yang bagus. Menurut saya, biarkan dangdut mengalir berjalanya waktu. Toh dangdut yang (zaman) Rhoma Irama, Elvi Sukaesih yang juga Iis Dahlia, tetap ada kok. Jadi saling melengkapi dan mengisi satu sama lain," lanjut Evie.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: