Pencarian populer

Evie Tamala soal Bentuk Tubuhnya: Kayak Banteng Nunduk

Evie Tamala. (Foto: Instagram @evietamaladangdut)

Lama tak terdengar namanya, pedangdut Evie Tamala ternyata sempat bermasalah dengan berat badan. Kelebihan berat badan membuatnya merasa tak percaya diri saat akan tampil di sebuah acara. Bahkan, ia sampai menolak beberapa tawaran pekerjaan.

“Saya gemuk dari tahun 2013, sampai 72 kilogram. Banyak nolakin acara-acara karena saya masih tetap gemuk,” ujar Evie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).

Perempuan berusia 48 tahun itu pun akhirnya menerima tawaran pekerjaan untuk tampil di salah satu program televisi. Namun, saat melihat dirinya sendiri dalam tayangan tersebut, ia merasa miris.

“Masa sih enggak langsing-langsing dan akhirnya ya sudah, tampil saja. Akhirnya, tampil dalam kondisi berat gitu 'kan, begitu lihat di televisi, (tubuh) kayak banteng nunduk,” ucap Evie sambil tertawa.

Pelantun ‘Getar Suara Hati’ itu telah mencoba berbagai cara untuk menurunkan bobot tubuhnya tersebut. Hal itu dilakukannya selama berbulan-bulan. Berat badannya pun kini telah mencapai angka 59 kilogram.

“Enam bulan yang lalu, aku sudah enggak makan nasi, sama (menjadi) vegetarian, ditambah sedot lemak. Jadi 12 kilogram sudahlah (berkurang berat badannya),” katanya.

Tak hanya itu, Evie juga mengaku jogging dan berenang sebagai olahraga pilihannya. Sayangnya, ia tak bisa berolahraga yang terlalu menguras tenaga karena penyakit yang dideritanya.

“Kalau olahraga berat saya tidak diperbolehkan, karena ada penyempitan koroner. Dulu senang olahraga tenis, badminton. Itu sekarang dilarang,” beber Evie.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya, Jawat Barat, ini berharap berat badannya bisa turun hingga 55 kilogram atau 56 kilogram. “Karena juga persiapan mau syuting, ada album baru, sudah diproses tinggal nunggu (video) klip. Nah, nunggu kurus dulu,” tutup perempuan bernama asli Cucu Suryaningsih ini.

Penyanyi dangdut, Evie Tamala. (Foto: Instagram @evietamaladangdut)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60