Pencarian populer

Fachri Albar Simpan Lintingan Ganja di Kotak Permen Karet

Fachri Albar. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Pemain film Fachri Albar saat ini tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada sidang yang digelar Kamis (24/5) itu, beragendakan keterangan saksi dan terdakwa.

Dalam kesaksikannya sebagai terdakwa Fachri menyampaikan, kronologi penangkapan yang dilakukan di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, pada 14 Februari lalu.

Pemain film 'I Am Hope' ini mengatakan bahwa saat polisi tiba di kediamnnya ia tengah tertidur. Kemudian sang istri, Renata Kusmanto, membangunkannya.

"'Sayang, ada orang. Sudah banyak ramai'," ujar Fachri menirukan ucapan Renata saat polisi tiba di kediamannya.

Suasana kediaman Fachri Albar seuasai penangkapan. (Foto: Munady Widjaja & Alexander Vito/kumparan)

Setelahnya, polisi meminta izin untuk menggeledah kediaman Fachri. Kala itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti mulai dari lintingan ganja hingga sabu.

"Polisi kemudian mengecek di kamar bawah dan itu kamar saya. Diperiksa kamar bawah ditemukan kotak permen karet yang berisi setengah linting ganja di dalam lemari," ucap Fachri saat bersaksi di hadapan majelis hakim.

Pria berusia 36 tahun ini mengatakan bahwa ganja tersebut ia dapatkan dari seseorang berinisial F di kawasan Cinere. Menurutnya, ganja itu ia gunakan sendiri.

Tak hanya ganja, Fachri juga kedapatan memiliki sabu dan dumolid yang juga digunakan seorang diri. "Saya gunakannya di rumah," akunya.

Fachri Albar saat menjalani sidang dakwaan (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Fachri ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditangkap, Fachri kedapatan memiliki barang bukti satu paket sabu seberat 0,8 gram, 13 butir Dumolid, alat isap sabu berupa bong, dan puntung ganja bekas pakai.

Kemudian Fachri didakwa melanggar Pasal 111 Ayat 1, Pasal 112 Ayat 1, Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 60 Ayat 5 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20