Pencarian populer

Farhat Abbas soal Prostitusi Online: Tangkap Juga Pria Hidung Belang

Farhat Abbas. Foto: Munady Widjaja
Kasus prostitusi online kembali menjadi pembicaraan usai peristiwa penangkapan artis Vanessa Angel oleh Ditreskrimsus Polda Jawa Timur pada 5 Januari lalu. Perempuan berusia 27 tahun itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.
ADVERTISEMENT
Vanessa ditetapkan sebagai tersangka UU ITE terkait dugaan keterlibatannya dalam penyebaran konten asusila pada kasus prostitusi online. Pemain sinetron 'Cinta Intan' itu diduga turut serta menjajakan diri kepada pelanggan esek-esek.
Vanessa Angel di Polda Jatim. Foto: Phaksy Sukowati/kumparan
Bicara soal prostitusi online, pengacara Farhat Abbas mengapresiasi langkah polisi. Sebab mereka bisa menetapkan seseorang sebagai tersangka dengan landasan UU ITE.
"Polisi sangat tegas banget, ya sehingga muncul Undang-undang Informasi Transaksi itu menyebarkan gambar-gambar porno dapat (dipenjara)," kata Farhat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Untuk ke depannya, Farhat berharap, aparat penegak hukum bisa menangkap para konsumen dalam kasus prostitusi online. Sehingga, tidak ada tebang pilih dalam kasus itu.
"Kalau memang buayanya bisa menyebarkan, ditangkap juga para konsumen-konsumen ini, pria-pria hidung belang ini," ucap pria berusia 42 tahun itu.
Farhat Abbas. Foto: Adinda Githa/kumparan
Sebagai seorang pengacara, Farhat pernah diminta untuk membantu orang yang terlibat kasus prostitusi. Namun, ia mengaku tidak menerima tawaran tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya agak menolak untuk menerima bantuan kasus prostitusi. Karena image masyarakat (saya dianggap) membela prostitusi," tutup Farhat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86