Pencarian populer

Film 'Mama Mama Jagoan', Kisah Persahabatan Para Ibu

Widyawati saat berperan jadi wanita tomboi di film 'Mama Mama Jagoan'. (Foto: Buddy Buddy Pictures Production.)

Aktris senior Widyawati, Niniek L. Karim dan Ratna Riantiarno hadir dalam film terbaru mereka berjudul 'Mama Mama Jagoan'. Film bergenre drama komedi garapan sutradara Sidi Saleh ini menceritakan tentang kisah persahabatan para mama dengan konfliknya masing-masing.

Setelah ditinggal pergi selamanya oleh san suami, Myrna-- yang diperankan oleh Niniek L. Karim--menjadi depresi. Satu-satu penyemangat hidupnya adalah sebuah kartu pos yang dikirimkan oleh anaknya yang bernama Monang.

Anaknya tersebut telah lama pergi dari rumah lantaran bersitegang dengan sang ayah. Dengan bermodalkan kartu pos tanpa alamat, akhirnya Myrna dan dua sahabatnya, Dayu yang diperankan Widyawati dan Hasnah diperankan oleh Ratna Riantiarno, pergi ke Bali untuk mencari Monang. Ketiganya saling bahu membahu dan melewati berbagai pengalaman lucu hingga menegangkan.

Niniek L. Karim yang memerankan Myrna dan merupakan keturunan Batak mengaku banyak belajar dari salah satu keluarganya, yaitu sang kakak yang menikah dengan orang batak.

"Saya mengingat kembali gimana sikapnya terhadap hidup, mengekspresikan diri menghadapi kondisi yang datang dalam konflik dan tekanan. Mulai agak konyol segala macam," kata Nieniek L. Karim dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11).

Sedangkan, Ratna Riantiarno, mengaku mulanya sempat terkejut ketika membaca naskah dan mendapat peran yang besar. Ternyata, memainkan peran yang berbeda dari kepribadian asli menjadi kejutan tersendiri buatnya. Ratna juga mengaku sangat senang selama proses syuting berlangsung.

Selain para aktris senior, JRX 'SID' juga bermain dalam film 'Mama Mama Jagoan' ini. Drummer band Superman Is Dead itu berperan sebagai seorang bartender. Jerinx mengaku menerima tawaran ini karena sosok Widyawati yang juga terlibat dalam film ini.

"Tentang main film ini banyak alasan, Widyawati alasannya. Saya anggap Widyawati saat muda ujung tombak kecantikan. Yang jelas saya menikmati proses film ini, daripada kuliah film mahal-mahal, terlibat di sini saya banyak belajar," jelas pria berusia 41 tahun itu.

Mendapat adegan menggendong Hasnah pun tidak masalah buatnya. Pria asal Bali itu juga merasa senang bisa terlibat dalam film 'Mama Mama Jagoan' ini.

"Menggendong emak emak biasa aja. Yang penting kan kualitas, enggak masalah saya biasa gendong ibu atau nenek," ujarnya.

Film 'Mama Mama Jagoan' juga turut dibintangi Nadine Alexandra, David John Schaap dan masih banyak lagi. Film ini mulai tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 22 November mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63