kumparan
4 Jan 2019 18:45 WIB

Foto: Lika-Liku Perjalanan Aktor Torro Margens

Torro Margens. (Foto: Instagram/@gilafilmid)
Torro Margens lahir di Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah, 5 Juli 1950. Mulai berakting sejak kecil. Dunia akting dimulainya ketika mendirikan Teater Remaja Jakarta di Direktorat Kesenian dan Kebudayaan (Pemda DKI Jakarta) tahun 1969. Torro Margens dikenal luas masyarakat karena perannya yang acapkali berperan sebagai tokoh antagonis.
ADVERTISEMENT
Selama hidupnya, Torro Margens konsisten membesarkan dunia seni peran. Sudah banyak judul film yang ia perankan selama kurun waktu 45 tahun. Dari film percintaan, horor hingga religi sudah pernah ia coba. Film pertama Torro Margens berjudul 'Neraka Perempuan' pada 1974, sebuah film dewasa yang membuatnya dikenal publik.
Selain sebagai aktor, Torro Margens juga kerap menjadi sutradara Film. Deretan film yang pernah disutradarainya antara lain, 'Cinta Berdarah' (1989), 'Prabu Anglingdarma' (1990), 'Sepasang Mata Maut' (1989), 'Saur Sepuh V' (1992) dan 'Kabut Asmara' (1994).
Selain sebagai aktor, Torro Margens juga pernah menjadi presenter program mistis 'Gentayangan'. Program 'Gentayangan' cukup berkesan bagi penontonnya karena jargonnya 'Uka-Uka'.
Ia sukses bermain dalam banyak film dan sinetron. Meski tidak muda lagi, ia tetap aktif di industri perfilman Tanah Air. Film terakhir yang dimainkannya adalah 'Love For Sale'. Dalam film ini ia berperan sebagai bapak dari Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.
ADVERTISEMENT
Aktor Torro Margens meninggal dalam usia 68 tahun. Berikut beberapa potret mendiang Torro Margens.
Torro Margens. (Foto: Faceboo/@Handika Bahtera Adi Guna)
Torro Margens. (Foto: Faceboo/@Alangkah Lucunya Negeri Ini)
Torro Margens. (Foto: Faceboo/@Dapoer Mangboel)
Torro Margens. (Foto: Instagram/@troysticker)
Torro Margens. (Foto: Instagram/@kelikbroto)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan