Pencarian populer

Gara-gara Bio One, Dinda Kirana Jadi Hobi Main Skate

Dinda Kirana (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Aktris Dinda Kirana senang dengan hal-hal yang ekstrem. Bahkan, salah satu hobinya adalah bermain skateboard. Kegemarannya tersebut sudah dia tekuni sejak enam bulan lalu.

Awal mula perempuan berumur 23 tahun itu mulai bermain skateboard, yakni ketika salah satu lawan mainnya di sebuah sinetron sering membawa papan skateboard ke lokasi syuting. Mulai dari situ, dia tertarik untuk bermain skate.

“Main skate itu awalnya dari Bio One, sih. Si Bio itu kalau datang ke lokasi (syuting) itu suka bawa skateboard, terus kayak, ‘Wah, seru banget, ya?’. Terus aku nyobain,” ujar Dinda saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat pertama kali mencoba bermain skateboard, perempuan kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, itu jatuh tersungkur ke semak-semak. Kala itu, dia bermain skate di jalan yang menurun.

Karena kejadian itu, Dinda pun membeli sebuah penny board. “Kalau penny board kan memang buat kayak, jalan-jalan di aspal juga enak banget, ya. Kalau skateboard di jalanan aspal kayaknya geredekan gitu, pasti enggak enak,” katanya.

Pemilik nama Dinda Kirana Sukmawati itu mulai benar-benar menekuni bermain skate ketika diajak oleh Randy Pangalila. “Nah, aku baru mulai beneran skate itu karena Randy (Pangalila) ajak, jadi ya sudah,” beber Dinda.

Perempuan kelahiran 30 April 1995 ini juga suka membuat janji dengan pemain sinetron ‘Cinta Fitri’ itu untuk bermain skate ketika keduanya sama-sama memiliki waktu luang.

“Aku sama Randy memang rutin main skate. Kalau aku enggak syuting, Randy enggak syuting, kita janjian,” ucapnya.

Lalu, ada berapa skateboard yang dimiliki oleh pemeran sinetron ‘Kepompong’ itu?

“Aku punya papan deck-nya itu tiga, kalau di total sama penny (board) sih, lima jadinya. Yang satu ukuran kecil, yang satu ukuran besar penny board-nya, selebihnya deck skateboard ada tiga,” pungkas Dinda.

Saking cintanya pada papan skate, Dinda sampai rela terluka demi kegemarannya itu. Beberapa waktu lalu, dia mengalami patah kaki akibat latihan skate, membuatnya harus istirahat total dan menggunakan kursi roda untuk kesehariannya.

Kini, kondisi bintang sinetron 'Putri Pete' itu mulai membaik dan sudah mulai bisa berjalan.

"Alhamdulillah, sudah bisa jalan lumayan cantik, sih. Kemarin-kemarin kan benar-benar kayak zombie gitu, satu-satu jalan ke tangga gitu. Sekarang sudah bisa buat turun tangga dua-duanya, cuma belum bisa lari. Belum begitu lancar banget jadi kayak pas lari, pegel kaki yang sebelah. Tapi lama-lama pasti bisa sih kan dilatih terus," jelasnya.

"Alhamdulillah, termasuk cepat sih langsung bisa jalan selama sebulan. Biasanya, orang tuh bisa sampai 3 atau 4 bulan tapi aku cepat. Mungkin karena aku maksa juga buat jalan," bebernya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: