kumparan
12 Jul 2018 10:56 WIB

Ge Pamungkas Pilih Jadi Komika Dibanding Main Film

Ge Pamungkas. (Foto: Munady Widjaja)
Nama Ge Pamungkas pertama kali dikenal publik setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia pada 2012. Usai keluar sebagai pemenang, dia dilirik untuk bermain dalam film layar lebar.
ADVERTISEMENT
‘Comic 8’ menjadi film perdana pria kelahiran Jakarta tersebut. Setelah itu, Ge terus memperoleh tawaran untuk bermain fim. Bahkan, tiap tahun, wajahnya ‘eksis’ di layar lebar. Terakhir, dia terlibat dalam film 'Susah Sinyal' garapan Ernest Prakarsa pada 2017.
Ge mengaku menikmati bermain film. Namun, jika disuruh memilih, dia lebih menyukai menjadi seorang komika. Sebab, pria berusia 29 tahun itu merasakan pengalaman yang berbeda ketika stand up.
“Soalnya stand up itu bakal kerasa aja gitu, kerasa dekat banget sama penonton dan ketika ketawa itu belum pernah ada yang bisa nandingin kenikmatan diketawain,” kata Ge saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (11/7).
Tapi, untuk saat ini, pemain film ‘ Negeri Van Oranje’ tengah menikmati dunia seni peran. Dia baru saja menyelesaikan syuting film, yang rencananya tayang pada tahun ini.
ADVERTISEMENT
“Proses syuting sudah kelar, yang belum tahu itu editingnya atau hasilnya bagaimana,” tutur Ge.
Sejak beberapa tahun terakhir, para komika sudah banyak yang terjun ke dunia seni peran. Tak hanya menjadi pemain film, tapi mereka juga terjun menjadi seorang sutradara. Ernest Prakasa salah satunya.
Ge mengapresiasi keputusan para komika untuk terjun ke dunia seni peran. Menurut dia, hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Ge mencontohkan di Amerika, banyak komika yang akhirnya menekuni seni peran.
“Bagus sih, maksudnya, kalau di luar juga seperti itu kan, di Amerika juga seperti itu. Tapi, yang perlu dicatat itu adalah bahwa bikin film itu tidak sebegitu gampang,” tutur Ge.
Ge Pamungkas (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Pria bernama lengkap Genrifinaldi Pamungkas tersebut, mengimbau para komika yang berniat terjun ke dunia seni peran untuk memikirkannya secara matang terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
“Jadi, untuk para teman-teman komika di luar sana, kalau misalkan ingn berpartisipasi dalam bermain film, ya dipelajari dengan baik aja, jangan sampai nyesel gitu,” ungkap Ge.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·