kumparan
9 Nov 2018 15:08 WIB

Geisha Ajak Fans Hargai Waktu dengan Pasangan Lewat 'Kembali Pulang'

Geisha. (Foto: Gangsar Prawiramulia/Musica Studio’s )
Juli lalu, Geisha meluncurkan lagu berjudul 'Kering Air Mataku'. Peluncurkan lagu tersebut sekaligus sebagai ajang pengenalan Geisha terhadap vokalis baru merek, Regina Poetiray.
ADVERTISEMENT
Hari ini, Jumat (9/11), band yang kini digawangi oleh Regina (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) itu kembali meluncurkan lagu terbaru mereka. Lagu tersebut berjudul 'Kembali Pulang'.
Menurut keterangan pers yang diterima kumparan, 'Kembali Pulang' mengisahkan tentang pasangan yang berpisah karena suatu masalah yang belum terselesaikan. Meski demikian, salah satu di antara mereka ingin kembali bersama.
“Lagu ini menceritakan seseorang yang kehilangan waktu menjelaskan sesuatu kepada pasangannya. Artinya mereka punya masalah, namun seseorang yang diharapkan telah pergi,” jelas Roby.
Sayang, Kembalilah pulang, Ke dalam hati ini, Walau kau mendendam.
Sayang, Kembalilah pulang, Ke dalam pelukanku, Walau remuk redam.
Geisha. (Foto: Gangsar Prawiramulia/Musica Studio’s )
Bisa dibilang, Regina selaku vokalis mampu menyampaikan rasa seorang wanita yang menginginkan kekasihnya kembali di lagu ini. Intonasi dan kekuatan suaranya dirasa cukup merepresentasikan rasa itu.
ADVERTISEMENT
“Tantangannya adalah ketika aku berusaha untuk mempelajari liriknya sampai menjiwai lagunya, seperti menginginkan seseorang yang disayanginya itu untuk kembali,” ujar Regina.
Awalnya, pihak label, Musica Studio's meminta Geisha untuk mempersiapkan sebuah single dalam waktu satu minggu ke depan. Tapi, band yang juga melantunkan 'Lumpuhkan Ingatanku' ini ternyata bisa menyelesaikannya dalam waktu satu hari saja.
“Dengan waktu yang cepat, proses kreatif pembuatan lagu ini selesai hanya dalam waktu dua jam,” kata Roby.
Geisha 'Kembali Pulang". (Foto: Gangsar Prawiramulia/Musica Studio’s )
Sama seperti lagu ‘Kering Air Mataku’, Geisha kembali mempercayai Irwan Simanjuntak sebagai produser. Hasilnya pun memuaskan dan benar-benar melibatkan rasa di dalam dada.
'Kembali Pulang' juga mempunyai pesan untuk para pendengarnya, yakni jadilah seseorang yang bisa meluangkan waktu untuk pasangannya.
ADVERTISEMENT
“Ada baiknya kita punya waktu untuk pasangan. Tiap orang pasti punya kesalahan. Seharusnya, tiap orang punya kesempatan untuk meluruskan dan menjelaskan kesalahan itu,” tutur Roby.
Mari kita sama-sama mendengarkan 'Kembali Pulang' dari Geisha lewat video di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan