kumparan
30 Agu 2018 22:28 WIB

Geisha Berencana Sapa Penggemar di Lombok

Geisha dengan vokalis Regina (Foto: Munady Widjaja)
Grup musik Geisha terlibat dalam acara penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Lewat acara yang diinisiasi oleh Ikatan Manager Artis Indonesia (Imarindo), Lippo Mall Kemang, Lambe Turah, dan Aksi Cepat Tanggap itu mereka mebawakan dua buah lagu, 'Tanah Air' dan single terbaru mereka berjudul 'Keringnya Air Mataku'.
ADVERTISEMENT
Usai turun panggung, grup musik yang baru saja berganti vokalis itu mengungkapkan keprihatinannya pada korban gempa di Lombok. Pemain bass Geisha, Ashari Aulia alias Nard mengaku bahwa dirinya sangat prihatin melihat banyaknya kerugian yang harus ditanggung terkait bencana alam tersebut.
“Baru dengar tadi dari teman-teman ACT katanya kerugian yang menimpa lombok itu hampir 7,7 triliun, jadi kita berdoa sama-sama semoga Lombok bisa kembali lagi,” kata Nard ketika ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).
Menurut Nard, ia dan rekannya di band Geisha sedang merencanakan suatu program penggalangan dana. Upaya tersebut juga melibatkan para penggemar Geisha. Bahkan, sempat terbesit dalam pikiran mereka untuk dapat menyapa langsung para penggemarnya di Lombok.
ADVERTISEMENT
“Semoga terlaksana, ya, karena untuk melaksanakan ini, kami harus mempersiapkan dengan benar-benar. Karena fans kami di Lombok juga banyak, tapi kami lagi mempersiapkan waktunya,” ucap Nard.
Seolah menegaskan harapan Nard, Roby Satria mengaku bahwa Lombok sudah seperti rumah kedua bagi Geisha. Menurut gitaris Geisha itu, mereka memang sering sekali mengunjungi Lombok untuk berbagai urusan.
“Sering banget tur ke Lombok, baik manggung off air maupun liburan,” ucap Roby.
Geisha (Foto: Giovanni/kumparan)
Roby juga membenarkan bahwa Lombok merupakan salah satu wilayah dengan jumlah fans terbanyak. Bahkan, rekan-rekan mereka di sana sempat memberikan kabar mengenai dampak atas bencana alam yang terjadi.
“Sebenarnya teman-teman kita disana ngabarin juga ini cafenya roboh, gimana-gimananya, iya kita berdoa buat teman-teman di sana,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selain Geisha, dalam acara bertajuk Lambe Peduli Charity Concert for Lombok itu melibatkan banyak musisi lainnya, 3 Composer, The Rain, Vina Panduwinata, The Overtumes dan maisih banyak lagi. Ketua Imarindo, Nanda Persada mengatakan, beberapa artis juga akan melelang barang-barang kesayangannya.
“Ya surprise banyak temen artis yang peduli dengan situasi yang serba spontan dan dadakan, ada juga Feni Rose dia ikut lelang koleksi cangkir antiknya, Feni Rose itu kan kolektor cangkir cangkir antik. Terus juga ada dari neng Mulan, Mulan Jameela itu dia memberikan 3 baju untuk di lelang,” tutur Nanda.
Nanda Persada. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Menurut Nanda, acara tersebut bukan bertujuan untuk menunjukkan kekayaan artis sebagai riya. Hal itu menjadi salah satu momen para artis untuk dapat memberikan contoh baik bagi masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Nah ini kita berusaha meyakinkan teman teman artis supaya mau menginfokan kegiatan kegiatan baik itu supaya menjadi contoh yang baik,” tandas Nanda.
Tak hanya lelang beberapa artis juga ada yang langsung memberikan donasinya. Nantinya berbagai bentuk bantuan baik dana maupun hasil lelang akan disalurkan lewat ACT.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·