kumparan
28 Des 2018 10:38 WIB

Geisha Ingin Lepas Karakter Momo di Single ‘Kembali Pulang’

Geisha. (Foto: Munady)
Dalam konser tribute to Nike Ardilla yang digelar Musica Studios di Piza Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12), Geisha menyanyikan dua lagu Nike. Yakni ‘Sandiwara Cinta’ dan Bintang Kehidupan’. Selain itu, Geisha juga mempromosikan single kedua mereka bersama vokalis baru, Regina Poettiray, yakni ‘Kembali Pulang’.
ADVERTISEMENT
Menurut gitaris Geisha, Roby Satria, awalnya bukan 'Kembali Pulang' yang hendak dirilis di penghujung tahun ini. Namun setelah diskusi yang dengan tim manajemen, akhirnya diputuskan untuk meluncurkan lagu tersebut.
"Ada meeting dulu sama manejemen, akhirnya berubah konsep dan keluarin 'Kembali Pulang'. Kita langsung take, selesai. Cepat banget," ungkap Robby.
Geisha saat wawancara di kantor kumparan. (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Pria berusia 32 tahun tersebut bercerita penggarapan lagu 'Kembali Pulang' hanya memakan waktu selama tiga minggu. Meskipun begitu, cukup banyak perubahan dari segi aransemen.
Geisha sepertinya ingin terlepas dari karakterisik suara sang mantan vokalis, Momo, yang terus menjadi ciri khas hingga saat ini.
“Memang Geisha sekarang ini sedang re-branding. Genrenya akan berubah dengan penambahan beberapa instrumen. Kalau dulu kan gitar doang, sekarang ada synthesizer gitu. Lagu-lagunya juga disesuaikan dengan tipe suara Regina,” tuturnya.
Regina Poetiray, Vokalis Baru Geisha (Foto: IG @reginapoetiray)
Menggantikan posisi Momo yang memiliki suara khas di Geisha menjadi tugas berat bagi Regina Poettiray. Lantas, apakah dia merasa tertekan dengan beban itu?
ADVERTISEMENT
"Enggak (berat), malah seru banget. Dapat support juga dari semua kakak-kakak Geisha. Ya memang aku harus siap. Aku jadinya malah semangat sih, enggak jadiin beban. Malah kita saling bahu-membahu," kata Regina.
Hingga saat ini, Geisha belum punya rencana menggarap album baru. Lagu ‘Kembali Pulang’ pun belum dapat dipastikan akan masuk di album baru Geisha atau tidak nantinya.
“Kita belum bisa cerita banyak, tapi semoga bisa diterima banyak orang ya. Soal masuk atau tidak ke album, kita lihat nanti apakah bisa,” tutup Roby.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·