Pencarian populer

Gelar Konser Perdana, Chandra Satria Gandeng Tohpati dan Sheila Majid

Konferensi Pers Konser Perdana Chandra Satria. Foto: Alexander Vito/kumparan

Chandra Satria dahulu terkenal sebagai penyanyi latar mendiang Chrisye di era 90-an. Pada 2007, Chandra mulai berkarier sebagai solois dan menelurkan album perdana bertajuk 'Dari Hati Terdalam'.

Setelah merilis dua album berikutnya, 'Ingatlah Diriku' dan 'Ketika Itu dan Kini', Chandra akan menggelar konser perdana pada 2 Maret mendatang. Konser itu akan digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.

Ketika menggelar konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (26/2), Chandra mengaku konser perdananya sudah diinisiasi sejak dua tahun lalu. Ada berbagai tantangan yang harus dihadapi sehingga konser perdana Chandra baru bisa digelar tahun ini

"Dari dana dan lain-lain, itu jadi kendala yang paling dasar ya. Karena semua dikerjain sendiri. Mengumpulkan orang-orang yang terlibat, khususnya Sheila Majid, juga kan butuh treatment khusus. Alhamdulilah sampai sekarang jalannya lancar sih, semoga nanti konsernya lancar juga," ungkap Chandra.

Tohpati di konferensi pers konser perdana Chandra Satria. Foto: Alexander Vito/kumparan

Chandra mengajak Tohpati untuk menjadi music director di konsernya kelak. Ketika diajak, Tohpati langsung mau karena sudah berkerabat dengan Chandra sejak lama.

"Saya kenal Chandra sejak dia jadi backing vocal-nya Chrisye tahun '94. Sejak saat itu, saya tahu Chandra punya kualitas suara yang bagus. Suara dia malah menurut saya lebih bagus daripada penyanyi-penyanyi yang sudah terkenal," kata Tohpati.

Selain Tohpati, Chandra juga mengajak serta teman lamanya, Ari Tulang, untuk menjadi show director. Ari bercerita tugasnya tidak berat karena Chandra sudah memiliki komposisi acara yang mumpuni.

"Konsep kreatif acara ini Chandra sebenarnya sudah tahu mau kayak gimana. Jadi, sudah lengkap semua sebenarnya dan dia hanya butuh eksekutor aja. Aku hanya pelaksana konser di sini, konsepnya sih sudah terisi, jadi enggak banyak nambahin," ujarnya.

Konferensi Pers Konser Perdana Chandra Satria. Foto: Alexander Vito/kumparan

Rencananya, Chandra akan membawakan total 21 lagu dengan durasi dua jam. Selain membawakan lagu-lagu karyanya dari album satu sampai tiga, Chandra juga akan menyanyikan beberapa lagu Chrisye.

"Karena Mas Chrisye itu orang yang bertanggung jawab sampai saya kayak sekarang gini. Mulanya saya terjun ke dunia ini kan karena menjadi backing vocal-nya Mas Chrisye. Jadi, saya ingin mengenang chrisye. Ada empat lagu Chrisye yang akan saya bawakan," paparnya.

Chandra juga akan mempertunjukkan sebuah drama musikal. Seperti diketahui, Chandra pernah bermain di beberapa pentas teater, seperti 'Laskar Pelangi', 'Gita Cinta', 'Ali Topan', 'Semut Merah dan Semut Hitam', dan 'Badai Kasih'.

"Nanti ada satu nomor musikal gitu. Saya medley lagu-lagu dari drama musikal yang pernah saya perankan," ujarnya.

Chandra Satria di konferensi pers konser perdananya. Foto: Alexander Vito/kumparan

Beberapa penyanyi akan menemani Chandra di atas panggung, termasuk Sheila Majid, Andrea Miranda, Dea Panendra, dan Ira Batti. Hadir di konferensi pers, Andrea Miranda mengaku tidak sabar untuk terlibat.

"Saya justru yang menodong Chandra berduet. Chandra bilang mau cari penyanyi sopran untuk menyanyikan salah satu lagunya. Ya, aku menawarkan diri dan dia mengiyakan. Aku bahagia banget," kata Andrea.

Hingga saat ini, Chandra masih terus berlatih mempersiapkan fisik dan pernapasan jelang konser. Ia juga mengadakan workshop untuk memperdalam berbagai lagu yang dibubuhi aransemen baru oleh Tohpati.

Kapasitas konser Chandra tidak banyak, yakni 350 penonton, dan tiket pun sudah hampir terjual habis. Namun, masih tersisa beberapa tiket yang terbagi dalam dua kategori, Festival seharga Rp 250 ribu dan VIP seharga Rp 1 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22