Pencarian populer

‘Generasi Micin vs Kevin’, Motivasi Bagi Millenial untuk Berkarya

Poster film Generasi Micin (Foto: Starvision)

Kevin Anggara baru saja terlibat dalam film berjudul ‘Generasi Micin vs Kevin’. Ini merupakan proyek film ketiga yang pernah ia mainkan. Akan tetapi filmnya kali ini merupakan adaptasi bukunya yang berjudul ‘Student Guidebook for Dummies’ dan ‘Student Guidebook for Dummies 2’.

Film garapan Fajar Nugros memang menceritakan kehidupan Kevin selama masih duduk di bangku sekolah. Kevin bersama tiga orang temannya yang tak populer diceritakan mampu melakukan banyak hal yang berkesan lewat apa yang mereka lakukan bersama.

“Biasanya kan kita kalau lihat film anak-anak sekolah, anak-anak SMA temannya banyak, party-party, cara menikmatinya seru banget,” ungkapnya ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (12/10).

Generasi Millenial atau yang dalam film ini diistilahkan dengan sebutan Generasi Micin, memang diidentikan dengan sesuatu hal yang instan. Namun bagi Kevin sebenarnya setiap generasi punya tantangannya tersendiri.

“Ya untuk itu film ini ada menepis anggapan bahwa generasi micin itu selalu instan,” kata Kevin.

Lewat film tersebut, Kevin juga berharap teman-temannya yang segenarasi mampu termotivasi untuk mulai berkarya. Apalagi di tengah maraknya platform yang mampu mendukung proses pembuatan karya mereka.

“Kita mulai dulu aja dan bikin yang lebih bagus dari yang sebelumnya karena prinsip saya berkarir dari awal nulis di blog, buku sampai akhirnya difilimin sendiri karena itu,” tukasnya.

Kevin yakin bahwa generasinya bukan sekedar generasi instan. Menurut Kevin setiap orang punya bakat yang berbeda-beda. Sehingga sebenarnya lewat tersebut mereka mampu melahirkan karya yang beragam.

“Itu yang membuat kita berbeda dan itu adalah tantangan di generasi ini,” tutur Kevin.

Video

Lebih lanjut, Kevin juga mengaku bahwa di gilm ini Kevin sempat ditawari untuk merangkap sebagai co-director. Akan tetapi lantaran keterbatasan waktu yang harus ia bagi dengan waktu kuliah, membuat Kevin ragu untuk menerima tawaran itu. Sebab ia memang benar-benar menginginkan film ini digarap dengan semaksimal mungkin.

“Selanjutnya karena memang sudah terjun di dunia perfilman, pengin sih coba jadi sutradara, direct film sendiri,” pungkasnya.

‘Generasi Micin vs Kevin’ bercerita tentang persahabatan Kevin bersama empat orang sekelasnya, Bonbon (Teuku Ryzki), Dimas (Joshua Suherman), dan Joanna (Kamasean Matthews). Hingga tahun akhir sekolahnya mereka tetap menjadi siswa papan tengah tanpa prestasi yang menonjol.

Namun setelah menemukan website misterius yang menantangnya untuk melakukan kejailan di sekolah, Kevin bersama teman-temannya mampu membuat berbagai hal jail yang menarik dan berkesan. Meski setiap kejailannya itu tak selamanya berjalan mulus. Namun setidaknya mereka mampu belajar dari berbagai pengalaman tersebut.

Bagaimana serunya kejailan Kevin dan teman-temannya di film itu? Semuanya dapat disaksikan di bioskop mulai 18 Oktober mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60