kumparan
22 Apr 2018 4:51 WIB

Gereja di Belanda Bunyikan Lonceng dengan Irama Lagu Avicii

DJ Avicii (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK)
Sebuah gereja di Belanda membunyikan loncengnya dengan irama lagu Avicii untuk mengenang DJ asal Swedia itu. Avicii dikabarkan meninggal dunia di usia 28 tahun.
ADVERTISEMENT
Menyusul kabar duka tersebut, sebuah gereja di Utrecht memainkan tiga karya terkenal Tim Bergling alias Avicii yakni 'Wake Me Up', 'Without You', dan 'Hey Brother'.
Ketiga lagu itu dibawakan oleh seorang pemain carillon --rangkaian lonceng di menara gereja-- bernama Malgosia Fiebig.
"Persiapan kilat untuk tiga lagu Avicii. Besok saya mulai konser Carillon (dengan lagu-lagu itu)," cuit Fiebig, dilansir NME, Minggu (22/4).
Sebelumnya Avicii ditemukan meninggal di Muscat, Oman pada Jumat (20/4) sore waktu setempat. Tim manajemen mengatakan bahwa pihak keluarga masih sangat terpukul atas kepergian Avicii.
"Keluarga hancur dan atas peristiwa ini kami meminta pada semua orang untuk menghormatinya, mereka butuh privasi di saat yang sulit seperti ini. Tidak ada pernyataan lebih lanjut akan hal itu," ujar tim manajemen.
ADVERTISEMENT
Dikutip Billboard, pria berumur 28 tahun itu telah mundur dari panggung musik yang telah membesarkan namanya sejak 2016 silam. Masalah kesehatan menjadi penyebab utama Avicii menyatakan pensiun dari dunia musik.
Avicii diketahui menderita pankreatitis akut, hal itu sebagian diakibatkan karena konsumsi minuman alkohol yang berlebihan. Bahkan pada 2014, ia pernah membatalkan sejumlah pertunjukan musiknya untuk sekedar memulihkan kondisinya, setelah kantong empedu dan usus buntunya dihilangkan.
Kabar kepergian Avicii mengejutkan para DJ yang bergerak di industri yang sama dengan Avicii. Sejumlah DJ dunia telah menyampaikan duka mereka melalui media sosial, seperti Sebastian Ingrosso, Nicky Romero, Calvin Harris, Zedd, dan masih banyak lagi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·