Pencarian populer

Gugup Berakting dengan Gubernur, Ramon Y Tungka Sampai Lupa Dialog

Ramon Y Tungka. Foto: Munady

Aktor Ramon Y Tungka didapuk sebagai pemeran utama di film terbarunya berjudul ‘Martabak Bangka’. Menariknya, di film tersebut, Ramon berkesempatan beradu akting dengan beberapa orang yang belum akrab dengan dunia peran. Salah satunya adalah Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan.

Beradu peran dengan seorang pejabat di dalam film jadi pengalaman perdana bagi Ramon. Hal itu ternyata membuat Ramon merasa gugup hingga membuatnya lupa dialog.

“Saya masih terus belajar akting, makanya waktu berhadapan sama pak gubernur, jujur saya lupa semua line dialog. Akhirnya harus dua kali take, saya gugup,” ujar Ramon Y Tungka ketika ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ramon Y Tungka. Foto: Munady

Tak sendirian, di adegan itu Erzaldi juga ditemani sang istri, Melati Erzaldi.

Meski tidak memiliki latar belakang akting, namun Ramon menilai Erzaldi dan istrinya memiliki profesionalitas yang tinggi. Terlihat kehadiran mereka di lokasi syuting, meski set belum selesai dibuat.

“Inilah salah satu modal utama, sebagai aktor kita hidup di set sebelum set itu jadi. Makanya saya kaget, di situ (cuaca) panas tapi bapak mau stand by sama ibu di situ,” ungkapnya.

“Beliau memainkannya dengan enak. Walau berkeringat, main dengan tenang. Kayaknya memang di Bangka etos kerjanya tinggi,” lanjut Ramon.

Ramon Y Tungka. Foto: Giovanni/kumparan

Tak hanya bermain dengan gubernur, Ramon juga berhadapan dengan banyak talenta lokal Bangka Belitung yang baru pertama kali terlibat dalam penggarapan film. Namun semua itu membuat Ramon semakin semangat berakting.

“Artinya gimana caranya harmoni antara saya dan lawan main saya itu enak. Itu challenge, menuntut kesabaran, jam terbang yang tinggi untuk bisa orang-orang yang belum terbiasa di depan kamera bisa tampil maksimal,” tutur aktor 34 tahun ini.

Sementara Erzaldi mengaku keterlibatannya dalam film guna memberikan motivasi bagi para talenta lokal Bangka Belitung yang terlibat. Sehingga ia tak mau berpikir panjang kala ditawarkan sutradara untuk ikut terlibat.

“Semata-mata ingin memotivasi masyarakat Belitung, terutama pemeran dari Belitung. Ketika sutradara ajak tampil, saya ayo saja sama istri. Saya pikir ada manfaatnya lah,” ucapnya di kesempatan yang sama.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Lebih dari itu, Erzaldi berharap kehadirannya bisa menambah ketertarikan masyarakat untuk menyaksikan film yang direncanakan tayang tahun ini. "Yang pasti saya pengin berperan agar film ini sukses,” kata Erzaldi.

'Martabak Bangka' menceritakan Jaya (Ramon), yang berjuang mencari keluarga mendiang atasannya untuk memberikan abu kremasi. Ia juga ingin meminta izin untuk melestarikan resep martabak yang diwariskan oleh atasannya itu.

Dalam pencarian tersebut, Jaya ditemani oleh sahabatnya, Asep (Ario Astungkoro).

Beragam rintangan harus mereka lewati dalam perjalanan menyusuri Bangka Belitung. Ragam pemandangan indah Bangka Belitung juga tergambar dalam perjalanan mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59