kumparan
8 Nov 2018 22:57 WIB

Guns n’ Roses Bawakan ‘Sweet Child O’Mine’, GBK Bergetar

Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Tampil sejak pukul 20.10 WIB di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Guns n’ Roses telah membawakan beberapa lagu hits, seperti ‘Mr. Brownstone’, ‘Chinese Democracy’, ‘Welcome to the Jungle’, ‘Estranged’, dan ‘Rocket Queen’. Konser Guns n’ Roses kali ini terbilang spesial karena merupakan ajang reuni Axl Rose dan Slash yang sudah terpisah sejak 1996.
ADVERTISEMENT
Selama tampil, semua personel band asal California, Amerika Serikat, itu berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Namun, usia memang tak bisa berbohong. Hingga lagu ‘Rocket Queen’ dibawakan saja--Guns n' Roses sudah membawakan lebih dari lima lagu--Axl sudah mengganti pakaiannya hingga dua kali.
Memasuki pukul 20.40 WIB, Guns n’ Roses memainkan ‘Live and Let Die’ yang merupakan daur ulang dari lagu karya Wings. Setelah itu, Guns n’ Roses sekali lagi membawakan lagu milik band lain, yakni ‘Slither’ milik Velvet Revolver, band yang juga digawangi oleh Slash.
Usai ‘Slither’, Axl yang mengenakan topi fedora dan dua kalung salib terlihat menghilang dari panggung. “Aku akan bersantai sejenak. Kalian pasti tahu lagu ini,” ujarnya sebelum dentuman drum mengisyaratkan lagu ‘You Could Be Mine’.
Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Memang sepertinya panggung diberi untuk tiga personel asli dari Guns n’ Roses. Sebab, Duff menyanyikan lagu ‘Attitude’ milik Misfits, seperti ingin mengulangi aksi seru di konser Guns n’ Roses di Tokyo, Jepang, pada 1992.
ADVERTISEMENT
‘This I Love’, ‘Civil War’, dan ‘Coma’ jadi tiga lagu selanjutnya dari Guns n’ Roses sebelum Slash melakukan solo yang diakhiri dengan dentingan lagu ‘Love Theme’ dari film ‘The Godfather’. Seketika, semua terdiam ketika sebuah intro lagu dilantunkan oleh Slash. Yes, it's ‘Sweet Child O’Mine’.
Lagu tersebut telah ditunggu-tunggu oleh mayoritas fans Guns n’ Roses yang hadir. Benar saja, semua orang bernyanyi dan Gelora Bung Karno terasa tergetar berkat suara dari penonton.
Penonton konser Guns N Roses di GBK, Jakarta, Kamis (8/11). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Vokal Axl nyaris tak terdengar karena tertutup teriakan penonton. Jika di kedatangan pertama Guns n’ Roses di Indonesia Slash tidak ikut, kini semua penggemar bisa menikmati aksi gitaris dengan ciri khas top hat dan kacamata hitam itu secara langsung.
ADVERTISEMENT
Setelah ‘Sweet Child O’Mine’, suasana dibuat syahdu karena Guns n’ Roses memainkan lagu ‘Wichita Lineman’ milik Glen Campbells yang sangat mendayu. Seolah belum puas melakukan aksi gitar solo, Slash dan Richard Fortus berduet memainkan melodi dari lagu ‘Wish You Were Here’ milik Pink Floyd.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan