• 0

Hanung Bramantyo Ungkap Alasan Ario Bayu Dipilih Perankan Sultan Agung

Hanung Bramantyo Ungkap Alasan Ario Bayu Dipilih Perankan Sultan Agung


Ario Bayu

Ario Bayu. (Foto: Munady Widjaja)
Aktor Ario Bayu dipercaya untuk memerankan karakter Sultan Agung di film ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta’. Sebelum menjatuhkan pilihan pada Ario, Hanung Bramantyo selaku sutradara telah mengantongi beberapa nama yang dinilai pantas untuk memerankan karakter Sultan Agung.
Hanung lantas menyerahkan sejumlah nama aktor tersebut kepada Mooryati Soedibyo selaku produser film ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta’. Pada saat itu, pria berusia 42 tahun tersebut menyodorkan nama Reza Rahadian.
Meski begitu, Mooryati tampaknya kurang sreg begitu Hanung menyodorkan nama Reza untuk memerankan karakter Sultan Agung. “Saya tunjukkan ini ada Reza Rahadian, ‘Enggak, ini terlalu cantik Reza.’ (Kata Mooryati), ’Saya maunya laki’,” kata Hanung saat konferensi pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/8) malam.

Ario Bayu, Reza Rahadian, kolase

Aktor Indonesia, Ario Bayu dan Reza Rahadian (Foto: Instagram dan kumparan)
Karena Reza ditolak, pria kelahiran Yogyakarta itu akhirnya menyodorkan sosok Ario Bayu untuk menjadi Sultan Agung. Di hadapan Mooryati, ia menjelaskan mengenai karakter yang pernah diperankan oleh pria berusia 33 tahun itu. Mooryati setuju begitu melihat penampilan Ario.
“Saya bilang ini (Ario Bayu) yang pernah menjadi Soekarno. ‘Iya, saya maunya itu.’ Nah, akhirnya kemudian Ario yang dipilih,” ucap Hanung.

Film Sultan Agung

Ario Bayu di film Sultan Agung (Foto: dok. Film Sultan Agung)
Selain Ario Bayu, sejumlah aktor dan aktris yang terlibat di dalam film yang mengangkat kisah tentang Sultan Agung ini, seperti Adinia Wirasti, Putri Marino, Marthino Lio, Teuku Rifku Wikana, Lukman Sardi, Christine Hakim, Meriam Bellina, hingga almarhum Deddy Sutomo.
Hanung mengapresiasi para pemain yang terlibat di film ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta’ karena sudah memberikan segala yang terbaik saat proses syuting. Ia pun berterima kasih karena Mooryati telah memberikan keleluasan kepada dirinya terkait penggarapan film yang bakal tayang pada 23 Agustus mendatang.
“Mereka adalah aktor-aktor semua buat saya dan mereka memberikan dedikasi yang luar biasa di film ini,” tandas Hanung.

HiburanSelebritiArio BayuFilm Sultan Agung

presentation
500

Baca Lainnya