Pencarian populer

Hari Moekti Tak Sempat Isi Kajian di Masjid ABRI Cimahi

Hari Moekti Meninggal (Foto: @hari_moekt/twitter)

Almarhum musisi Hari Moekti telah dikebumikan di pemakaman keluarga di kawasan Cikereteg, Ciawi, Bogor, Senin (25/6) pagi. Hari diketahui meninggal lantaran terkena serangan jantung.

"Beliau meninggal karena terkena serangan jantung saat berada di hotel," ucap Adik Hari, Moekti Chandra, kepada kumparan, Senin (25/6).

Hari sempat dibawa ke Rumah Sakit Dustira oleh pihak keluarga untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, nyawa musisi yang kini menjadi ustaz itu tak terselamatkan. Ia pun menghembuskan nafas terakhirnya Minggu (24/6) sekitar pukul 20.49 WIB.

Loading Instagram...

Sementara ketika melihat akun Instagram pribadinya, diketahui pria berusia 61 tahun itu hari ini memiliki jadwal mengisi kajian. Kajian khusus bertajuk 'Hijrah Story' itu digelar di Masjid ABRI, Cimahi, Jawa Barat. Jadwal tersebut dibenarkan oleh sang adik, Kang Pupung Apun.

"Waktu tanggal 23 (Juni) dia bilang, 'Bi acara di Masjid ABRI jadi?' Kata saya, iya jam 10-12. Sehari sebelumnya, hari Jumat, katanya teman-temannya mau halal bi halal di Pandiga, Cimahi, semua teman-temannya gitu ngajak halal bi halal," kata Kang Apung, saat ditemui di rumah duka, di kawasan Cikereteg, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/6).

"Terus saya bilang, ngapain halal bi halal banyak-banyak, sudah ketemu Abi saja di sana (Masjid ABRI) hari ini. Sebenarnya, pukul 10.00 WIB mulai dakwahnya. Tapi faktanya seperti ini (meninggal), dalam hitungan menit," lanjutnya.

Alhasil, seluruh teman dari zaman SMP, SMA, teman bermain, hingga teman ketika aktif sebagai selebriti, semua datang ke rumah duka di Cimahi. Ia pun menjelaskan karena alasan ini, acara kajian tetap dilangsungkan meski suasana berbeda.

Hari Moekti Meninggal (Foto: harimoekti/instagram)

"Subhanallah, akhirnya pihak pengundang minta izin saya untuk kirim foto jenazah tapi tidak terbuka. Untuk izin salat gaib. (Acara) tetap dilangsungkan tapi dengan salat gaib," tandasnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah mantan personel grup musik Krakatau ini disalatkan dan disemayamkan di Pesantren Al Inayah, Ciawi, Bogor. Hari meninggalkan istri dan empat orang anak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57