Pencarian populer

Ify Alyssa Ogah Diatur Label untuk Urusan Musik

Ify Alyssa (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Pada dasarnya, setiap orang ingin berkarier sesuai passion yang dimiliki. Beberapa merasa dibatasi, bahkan bekerja sesuai passion saja kadang masih perlu penyesuaian lagi. Akhrinya, orang itu kehilangan keinginan untuk menjalankan passion-nya. Hal itu pernah dialami oleh penyanyi muda Ify Alyssa.

Cewek yang satu ini sudah menemukan passion-nya sejak kecil, yaitu bermusik. Selama kurang lebih enam tahun, jebolan 'Idola Cilik' ini berusaha untuk konsisten dalam berkarya. Ditemui di Conclave, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/12), malam Ify berbagi cerita mengenainya.

"Kira-kira SMP kelas dua, sempat buyar karena ikut stripping, main sinetron, main film. Jadi kadang, mindset orang kadang ngecap gue kayak, 'Oh, ini pemain sinetron atau apa'," ceritanya.

"Itu momen-momen di mana gue merasa agak kurang konsisten, sih", tambahnya. Pemilik nama lengkap Alyssa Saufika Umari ini akhirnya menyelesaikan kontraknya dengan label terdahulu dan mulai bersolo karier.

Pada acara 'Breaking Walls: "Gitar" Intimate Concert With Ify Alyssa', cewek berusia 21 tahun ini menampilkan sejumlah lagu ciptaannya. Tidak sendiri, penampilan Ify juga ditemani sang kekasih, Gerald Situmorang, dan violis Dika Chasmala.

Ify pun menuturkan perbedaan yang ia rasakan saat ini dengan yang dahulu. Ify mengaku bahwa dulu, cewek kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini diatur untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Nulis lagu dua, satu lagu mellow dan satu lagu beat. Udah kayak diatur aja, style-nya kayak gimana, aransemennya. Sempet aku buat yang aku mau, terus sempet 'Enggak ah, ini terlalu jazzy' atau gimana sampai diganti jadi girlband style Korea-korea gitu," katanya.

"Jadi kayak, 'Ah, kurang semangat' karena ujung-ujungnya diatur juga 'kan, sama mereka mau seperti apa, bukan apa yang aku mau sampein ke orang," tambahnya.

Kini, mantan personel Blink itu lebih memilih untuk jujur dengan musik yang dibuatnya dan sesuai dengan kemauannya. "Iya jujur sekarang, jadi bener-bener bebas nulis lagu yang aku suka aja, dan aku juga lebih seneng denger hasilnya. Seru juga ya, bikin lagu kayak yang, 'Ah, susah ini. Apa jadi seru?'" ucapnya sambil tersenyum.

Ify Alyssa dan Gerald Situmorang (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Lalu, apa komentar Gerald tentang musikalitas kekasihnya itu sekarang?

"Kalau gue sih, penasaran lagu-lagunya. Pengin tahu dan ternyata prosesnya cuma berapa bulan, gue lihat perubahan yang cukup. Ini gokil," tutur Gerald dengan bangga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21