Pencarian populer

Iko Uwais Beri Tips agar Terus Dilirik Industri Hollywood

Iko Uwais (Foto: Munady)

Aktor Iko Uwais memiliki bakat dalam bela diri. Berkat kemampuannya itu, dia berhasil membintangi beberapa film laga produksi lokal maupun internasional. Seiring berjalannya waktu, Iko semakin mengembangkan kariernya di dunia akting.

Belum lama ini, pemeran film ‘Headshot’ itu kembali terlibat dalam proyek sineas Hollywood. Dia akan membintangi serial drama berjudul ‘Wu Assassins’. Tak hanya menjadi seorang pemain, Iko juga berperan sebagai produser, koreografer seni bela diri, dan koordinator aksi.

Di posisinya yang seperti itu, pria berumur 35 tahun ini mengaku akan menjalankan pekerjaanya dengan baik. Namun, dia enggan membicarakan terlalu banyak soal serial drama terbarunya.

“Ya itu sudah salah satu tugas saya. Apa pun yang dikasih kerjaan ke sana, pasti otomatis saya akan lebih profesional. Tapi, buat film yang itu, saya belum bisa ngobrol apa-apa ya,” ujar Iko saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7).

Iko Uwais (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)

Suami Audy Item itu menjadi lebih banyak berlatih bela diri pencak silat semenjak terpilih menjadi koreografer seni bela diri, di serial drama yang akan mulai produksi pada Agustus mendatang.

“Satu film itu bisa dibilang tujuh sampai sepuluh scene. Satu scene itu bisa ratusan gerak. Otomatis kebutuhan saya sekarang, latihan enggak ada perhitungan waktu. Otomatis kalau saya punya ide, saya langsung gerakin sama teman,” ucap Iko.

Film Hollywood pertama yang diperankan oleh ayah dua orang anak ini adalah ‘Man of Tai Chi’ karya Keanu Reeves. Setelah itu, dia terus mendapat tawaran untuk membintangi film Hollywood lainnya.

Bahkan yang terbaru, Iko beradu akting dengan Mark Wahlberg di film 'Mile 22'. Kepercayaan adalah kunci bagi Iko agar bisa sukses berkarier di kancah internasional.

“Alhamdulillah saya selama kerja di sini (Indonesia) atau pun di sana (luar negeri). Saya jaga kepercayaan. Soalnya, saya dapat kerjaan di film pertama itu karena orang percaya sama saya, dan pertama saya kerja di Hollywood itu, karena mereka juga percaya sama saya,” katanya.

Iko Uwais (Foto: Munady)

Selama berada dalam sebuah proyek, pemeran film ‘Beyond Skyline’ ini selalu berusaha untuk menjalin hubungan yang baik antara sesama pemain dan kru yang terlibat. Selain itu, mereka juga saling berbagi ilmu.

“Di sini, saya lebih banyak sama kru dan pemainnya juga. Jadi, lebih mencari pengalaman. Saya juga menambah skill berakting, jaga stamina. Jadi, masalah skill kami banyak belajar. Semuanya kami jaga kepercayaan,” tandas Iko.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20