Pencarian populer

Indah Dewi Pertiwi Mantap Berhijab Setelah Pulang dari Palestina

Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Munady Widjaja)
Ada yang berbeda dari penampilan penyanyi Indah Dewi Pertiwi. Perempuan yang kerap tampil dengan pakaian seksi tersebut kini telah memilih untuk berhijrah, dan menutupi auratnya.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, keinginan untuk berhijab sudah muncul sejak lama dari dalam diri Indah. Namun, ia baru bisa merealisasikannya baru-baru ini. Penyanyi berusia 27 tahun tersebut semakin mantap untuk berhijab setelah mendapat kesempatan untuk menyambangi Palestina.
"Kemarin Allah kasih kesempatan ke Palestina. Di sana, aku dikasih kesempatan sama Allah dan di sana dapat hidayah," ungkap Indah ketika dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).
Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Pelantun lagu 'Hipnotis' ini mengaku jika sebelumnya ia sempat ragu untuk mengenakan hijab. Tapi perjalanan ke Palestina beberapa waktu lalu membuatnya semakin yakin bahwa saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk berhijrah, memenuhi perintah agama.
"Adalah salah satu yang bikin aku kayak, 'Pake enggak ya'. Tapi kemarin kayak alhamdulillah Allah kasih kesempatan buat aku ke sana. Sebenarnya aku sudah nyoba (berhijab) itu dari tanggal 6 April. Tapi, aku semakin mantapnya itu saat pergi ke Palestina dua minggu lalu," katanya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, setelah memutuskan untuk berhijab, Indah sama sekali tak takut akan kehilangan pekerjaan. Ia tengah menikmati kehidupan barunya setelah berhijrah ini.
Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Munady Widjaja)
"Kalau untuk karier sendiri, sekarang aku lagi menikmati ini, jadi aku enggak memikirkan entar gimana. Aku lagi menikmati ini sekarang. Itu tadi yang aku bilang pas nutup (berhijab), hatinya pun ngikut, semuanya udah Lillahi Ta'ala," jelas Indah.
Keputusan Indah untuk berhijab ini ternyata mendapat banyak respons positif dari orang-orang di sekelilingnya. Mulai dari pihak keluarga, hingga para penggemar.
"Alhamdulillah banyak yang mendoakan aku, dan aku yakin ini salah satu kenapa aku mantap berhijab karena ini berkat doa mereka juga. Pastinya enggak luput dari doa orang tua, teman-teman, doa semuanya. Tanpa doa mereka kayaknya hatinya juga, 'Ya Allah masih bisa berubah gitu', tapi alhamdulillah banyak yang doain." ucapnya seraya tersenyum.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah Indah akan mengubah gayanya yang nyentrik ini setelah memutuskan untuk berhijab?
"Belum kepikiran sih kalau kaya gitu. Aku lagi enjoy kayak gini," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85