Pencarian populer

Indra Bekti Ajak Masyarakat Ikut Gaungkan Asian Games 2018

Indra Bekti (Foto: Munady Widjaja)
Perhelatan Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang. Segala persiapan pun dilakukan panita serta sejumlah lapisan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Demi menggaungkan kompetisi olahraga terbesar se-Asia ini, sejumlah elemen masyarakat mulai dari pemerintah, pengusaha, hingga kalangan artis ikut mempromosikan pertandingan olahraga antar negara yang akan digelar mulai dari 18 Agustus mendatang.
Salah satunya presenter Indra Bekti. Pria yang kerap disapa Bekti ini mengaku siap membantu pemerintah untuk membuat masyarakat menjadi 'demam' Asian Games 2018.
"Demam tersendiri supaya rakyat Indonesia itu mengetahui kita punya Asian Games. Asia lho ini, jangan sampai tertutup dengan Pilkada, tertutup dengan Piala Dunia. Kalau bisa Piala Dunia biasa-biasa sajalah. Kalau bisa ini nih, Asian Games harus ada di kepala orang banyak," ucap Bekti, di kawasan komplek Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (5/6).
Promosi Asian Games 2018 di Istana Negara (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Untuk membuat masyarakat menjadi 'demam' Asian Games, ayah dua anak ini juga telah memiliki strategi untuk menarik kesadaran masyarakat soal Asian Games tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan konten menarik di akun media sosial miliknya.
ADVERTISEMENT
"Misal sekarang ini, kita bilang dengan materi yang kita dapatkan pastinya dari pemerintah dan penyelenggara. Mungkin kita bisa upload gambar-gambar, foto-foto, video apa pun itu materi promosi. Kita ditugaskan untuk upload di sosmed kita masing-masing khususnya teman-teman artis," katanya.
Sementara menurut Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, promosi untuk menggaungkan Asian Games 2018 hingga saat ini masih terus dilakukan. Sehingga, pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa terkena 'demam' Asian Games.
"Jadi mudah-mudahan ke depannya juga dibantu oleh teman-teman selebriti yang aktif sekali di medsos, untuk terus melakukan peningkatan awareness melalui Instagram mereka maupun di FB (Facebook)," ucap Triawan di lokasi yang sama.
Promosi Asian Games 2018 di Istana Negara (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Ayah Sherina Munaf ini sadar bahwa promosi Asian Games beberapa waktu lalu masih kurang didengar oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun, dengan digencarkannya promosi Asian Games yang akan dilangsungkan sekitar tiga bulan lagi ini, bisa mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Tapi kita ingin semua orang ikut bergairah se-Indonesia. Makanya kita memerlukan lebih banyak lagi spokesperson yang sekarang tidak bisa ada contohnya dari dulu," tuturnya.
"Jadi, sekarang bukan mencari-cari, tapi memanfaatkan saja semua yang bersemangat untuk memajukan negeri ini mempromosikan Asian Games bersama-sama," lanjut Triawan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80