Pencarian populer

Indra Herlambang: Tanya Kapan Nikah saat Lebaran Enggak Ada Faedahnya

Indra Herlambang. (Foto: Instagram @indraherlambang)

Di usia yang sudah menginjak 42 tahun, presenter Indra Herlambang terlihat belum memiliki kekasih. Kendati demikian, Indra tak memusingkan mengenai hal itu.

Pemain film ‘Janji Joni’ ini mengungkapkan dia pernah mencoba menargetkan untuk dua kali menikah, tapi gagal. Imbas kegagalan tersebut, Indra kini memilih menyerahkan mengenai jodoh kepada Tuhan.

“Jodoh udah ada Allah yang menentukan, kok. Jadi, ya udah santai, enggak usah dipikirkan. Bukan kita yang menentukan, kok,” kata Indra saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta, Kamis (7/6).

Meski begitu pria kelahiran Jakarta ini mengaku suka merasa terganggu jika ada ada orang yang menyarankannya untuk segera menikah karena pertimbangan usia. Indra menilai tak ada yang salah jika baru memiliki anak saat usianya tak lagi muda. Ia mencontohkan kakaknya yang baru dikaruniai buah hati pada usia di atas 40 tahun.

“Ketika kita dibilang, 'Ih loh punya anak di usia tua lo entar enggak sehat lagi.' Loh, ya jangan enggak sehat dong, insyaallah amin lo sehat. Ketika lo ngomong gitu seolah lo mendoakan gue tuanya sakit-sakitan. Jangan dong!” kata Indra.

Indra Herlambang. (Foto: Instagram @indraherlambang)

Indra juga membahas netizen-netizen yang nyinyir saat dirinya berbicara soal kesendirian dan kesepian di Instagram. Indra mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka sok tahu menyebut dirinya tengah kesepian. 

Meski hingga saat ini masih menjomblo, ia mengaku tetap bahagia dan tidak merasakan kesepian. “Kesendirian dan kesepian itu dua hal beda. Ketika lo sendiri bukan berarti sepi,” ucap Indra.

Tidak lama lagi umat Islam akan merayakan Lebaran. Pada saat momen kumpul bersama keluarga itu, tak jarang mereka yang masih jomblo mendapat pertanyaan ‘kapan nikah?’.

Loading Instagram...

Indra menyadari pertanyaan itu akan dilontarkan kepada dirinya saat Lebaran. Ia sudah memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Jadi gini loh kalau gue sih mikirnya gini, kalau ada yang nanyain soal nikah, ada dua hal aja. Pertama adalah mendoakan karena menurut mereka kebahagiaan seseorang itu bisa sempurna setelah memiliki pasangan, yang berarti adalah bagus berarti doa jadi gue aminin aja,” tutur Indra.

“Kedua adalah basa-basi doang, jadi ya, kalau gue sih pertanyaan gitu 'kapan kawin?' 'Hmm..maunya kapan?'” sambungnya.

Indra Herlambang (Foto: Instagram/@indraherlambang)

Sembari bercanda, Indra mengimbau agar orang-orang tidak menyinggung masalah jodoh dengan cara yang salah saat Lebaran. Menurut dia, mereka yang masih jomblo lebih baik didoakan dan dibantu untuk mendapatkan jodoh.  

“Kalau Anda mau mereka bahagia, doakan saja, atau mungkin bantu, jodohkan dengan orang yang mungkin menurut Anda tepat. Atau kasihlah materi kepada mereka ini berupa uang. Modalin! Kalau tanya-tanya doang enggak ada faedahnya. Tolong kasih minimal Rp 2 miliar,” ungkap Indra.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63