kumparan
20 Jan 2019 11:20 WIB

Indro 'Warkop' Masih Tidur Bareng Bantal Kesayangan Mendiang Istri

Indro Warkop. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Istri Indro 'Warkop', Nita Octobijanthy, meninggal dunia pada 9 Oktober 2018. Nita mengembuskan napas terakhir karena penyakit kanker paru-paru yang ia idap.
ADVERTISEMENT
100 hari sudah Nita pergi dari dunia ini. Namun, segala kenangan selama 37 tahun bersama Nita masih tetap tersimpan rapi dalam ingatan Indro 'Warkop'.
Indro Warkop dan istri. (Foto: Instagram @indrowarkop_asli)
Hingga kini, Indro 'Warkop' masih terus mengenang momen manis yang selalu dilakukannya bersama sang istri. Pria berusia 60 tahun ini bahkan masih tidur bersama bantal usang kesayangan mendiang istrinya.
Bantal itu sering disebut 'bantal bau'. Tak ada yang spesial dari bantal itu, bentuknya sama seperti bantal pada umumnya.
Akan tetapi, itu menjadi salah satu barang kesayangan Nita. Usianya sudah puluhan tahun, tak ada lagi kapuk yang memenuhi bagian dalam bantal tersebut.
"Ini sudah puluhan tahun, sudah kebiasaan gitu. In bantal tinggal segini sudah enggak kelihatan bantal, traveling selalu dibawa-bawa Mami," kata anak kedua Indro, Hada, saat dijumpai di rumahnya di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Sabtu (19/1).
Hada, anak kedua Indro 'Warkop'. (Foto: Mustika Sari/kumparan)
Hada mengatakan bahwa masih tersisa aroma khas sang ibu dari bantal tersebut. Indro selalu meletakkan bantal itu di sebelahnya jika ingin tidur.
ADVERTISEMENT
"Yang setiap hari tidur di sebelah papa tuh ini, dia enggak pernah nidurin bantal ini karena punya sendiri. Ini memang letaknya di sebelahnya gitu," kata Hada.
Indro 'Warkop'. (Foto: Mustika Sari/kumparan)
Menurut Hada, sang ayah juga masih tidur di posisi yang sama sejak puluhan tahun lalu. Meski kini Nita sudah tak ada, namun posisi tidur Indro 'Warkop' tak pernah berubah, seperti saat Nita masih ada di sisinya dulu.
"Tempat tidur 'kan ukuran King nih, papa tetap di sebelah kanan tidurnya, enggak terus di tengah waktu mami enggak ada, sebelahnya kosong," jelas Hada.
"Di kamarnya enggak ada yang berubah, papi juga nempatin tempatnya aja gitu, sudah kebiasaan di sebelah kanan. Susunan bantalnya tetap seperti sedia kala kalau masih ada mami," imbuhnya seraya menutup obrolan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan