Pencarian populer

Indro 'Warkop' Sebut Nunung Pernah Cerita Sudah Setop Konsumsi Narkoba

Indro Warkop. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Nunung menambah daftar komedian yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Dia dan suaminya, Iyan Sambiran, diciduk polisi karena mengkonsumsi sabu.
ADVERTISEMENT
Mereka ditangkap oleh Ditres Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7) di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.
Komedian senior Indro 'Warkop' yang mendengar hal tersebut amat menyayangkan kasus narkoba kembali menjerat kalangan selebriti, terutama komedian.
“Menyayangkan banget aku lihat gambarnya. Kasih tes urine segala macam berarti kan bener,” ucapnya ketika ditemui di kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7) dini hari.
Namun rupanya, ini bukan yang pertama kali Nunung masuk dalam jerat narkotika. Indro mengatakan bahwa Nunung sempat mengakui pernah menggunakan barang haram tersebut dan sudah berhenti dalam artian lepas dari segala pengaruhnya.
Seingat Indro, pernyataan tersebut pernah Nunung lontarkan kala keduanya menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow yang dipandu Pepeng.
Komedian Nunung dan suaminya Iyan saat tertangkap mengonsumsi narkoba. Foto: Dok. Istimewa
Kala itu, kata Indro Nunung mengaku bersyukur bisa lepas dari pengaruh barang haram tersebut ketika Pepeng bertanya mengenai hal yang paling ia sesali. Sehingga ia cukup heran saat mendengar kabar ditangkapnya Nunung.
ADVERTISEMENT
“Aku tadinya enggak tahu kalau dia enggak ngomong sendiri pas dia wawancara sama Pepeng. Diwawancara sama Pepeng, dulu kan Pepeng punya acara,” ucapnya.
“Dia ngomong mengakui itu ‘kalau ingat dulu tapi sekarang udah enggak’ itu waktu topnya dia Nyunyun (di Si Doel), tuh. Belum ada Net TV, belum ada acara 'Ini Talkshow'. Aku yang 'lah kok dulu perasaan ngomong gitu' lah kok sekarang lagi,” tambah Indro.
Indro Warkop. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Indro mengaku narkoba bisa saja menjerat siapa saja, tak memandang umur. Namun hal tersebut bisa dihindari bila penggunanya tahu persis bahaya dari penggunaan barang haram tersebut.
“Sebagai orang dewasa waras enggak mungkin kan kalau enggak nyoba. Gue ngerokok dari kecil tapi enggak pengin sekali namanya narkoba. Karena gue mikir, gue dulu anak motor, pecinta alam. Buat gue yang kayak gitu banci, pengin lari dari kenyataan kan,” bebernya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Indro mengaku enggan memberikan dukungan pada rekan-rekannya yang terjerat narkoba. Hal ini merupakan komitmennya sejak lama.
Bahkan ketika menjabat sebagai ketua PaSKI, Indro menolak memberikan bantuan hukum bagi mereka yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.
Narkoba yang diamankan dari Nunung. Foto: Dok. Istimewa
“Ya, enggak tahu saya juga di Granat juga. Jadi mohon maaf semua saya enggak pernah nengok teman-teman yang di penjara karena narkoba, walaupun deket sama saya,” tegasnya.
Indro rupanya juga sudah sampai pada level antipati. Bahkan sebisa mungkin dia memilih untuk menghindari terlibat satu panggung dengan para pengguna narkoba.
“Kalau di film saya enggak bisa ngomong apa-apa kan kerja kolektif. Kecuali di grup ya secara pribadi misalnya ngelawak bareng dia (yang kena narkoba) di panggung, moh aku aku, antipati banget,” tandas Indro.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80