kumparan
3 Jun 2018 10:23 WIB

Irwansyah: Umrah Jangan Asal Murah

Irwansyah. (Foto: Munady Widjaja)
Penipuan yang dilakukan oleh pemilik biro perjalanan First Travel menjadi sorotan publik sejak 2017 lalu. Betapa tidak, kasus tersebut memakan korban hingga puluhan ribu calon jemaah umrah.
ADVERTISEMENT
Biro perjalanan lain yang juga melayani ibadah umrah pun terkena imbasnya. Mereka harus berupaya menjaga kepercayaan dari para calon jemaah. Hal itu dirasakan oleh Irwansyah selaku founder dan President Commisioner Jannah Travel.
"Isu-isu travel memang sekarang lagi marak. Itu tantangan terbesar buat kami, gimana caranya kami tetap positif di mata masyarakat di tengah gosip biro travel yang enggak amanah," kata Irwansyah dalam talkshow Mipster Project x Indonesia Hijabfest di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6).
Menghadapi tantangan itu, Irwansyah dan sejumlah selebriti lain yang bersama-sama menjalankan Jannah Travel pun giat memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tak mudah tergiur harga murah.
"Kami memang menyosialisasikan kalau umrah jangan asal murah. Dari Depag, misalnya, ditentukan harganya minimal Rp 21 juta. Kalau ada travel yang menetapkan harga di bawah itu, berarti harus tanda tanya, duitnya dari mana? Kalau dia jual Rp 17 juta, berarti dia nalangin Rp 4 juta. Dari mana?" tutur Irwansyah.
Irwansyah (Foto: Instagram @irwansyah_15)
Menurut suami Zaskia Sungkar ini, sosialisasi dan edukasi tersebut disampaikan pihak Jannah Travel, salah satunya, melalui media sosial dan situs resmi mereka.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, Irwansyah menambahkan mereka juga mengedepankan kualitas dalam penyediaan sarana umrah bagi para pengguna jasa Jannah Travel. Upaya tersebut, menurut pria berusia 33 tahun ini, telah berhasil membuat mereka menuai kepercayaan dari para jemaah.
"Alhamdulillah, kami dapat kepercayaan dari pejabat maupun teman-teman artis. Kayak Pak Dahlan Iskan, percaya sama kami. Satu keluarga sampai cucu-cucunya itu, umrah bareng kami," tandas Irwansyah.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan