kumparan
26 Jan 2018 23:38 WIB

Is Eks 'Payung Teduh' Berencana Buat Film Bertema Kepulauan

Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)
Usai memutuskan hengkang dari 'Payung Teduh', Muhammad Istiqamah Djamad atau yang kerap disapa Is, tampak semakin bergairah dalam berkarya. Ia berencana membuat sebuah film.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 34 tahun itu mengatakan, film yang dia buat akan menceritakan tentang kepulauan. Tujuan Is membuat film tersebut untuk mengingatkan kembali pada generasi muda bahwa Indonesia merupakan negara maritim.
“Gua juga lagi berusaha untuk riset film yang gua bikin, cita-cita yang masih terpendam 'sisir kota pesisir’,” kata Is ketika ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (26/1).
Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)
Is mengaku mengalami kendala dalam proses pembuatan filmnya. Permasalahan tersebut bukan karena persoalan dana, tetapi dalam hal riset.
“Sudah ada yang mau ngemodalin, tapi ternyata saya yang keder, karena saya risetnya belum jalan,” tutur Is.
Film yang akan Is buat rupanya menjadi jawaban dari keinginannya untuk membuat konser di kapal. Ia pun memiliki rencana untuk mengajak beberapa band dalam proyeknya.
ADVERTISEMENT
"Aku mau ajak beberapa band keliling ngangkat isu sampah, listrik, sanitasi, perdagangan hasil laut yang jomplang,” ucap Is.
Namun, Is mengaku tidak mudah untuk mencari orang yang bersedia terlibat dalam proyek filmnya. “Susah, ya, mengajak siapa yang mau naik kapal selama dua-tiga minggu, enggak pulang-pulang,” ujarnya.
Payung Teduh (Foto: Instagram @payungteduhofficial)
Menurut Is, hasratnya terhadap dunia film sudah tumbuh sejak lama. Karena itu, ia membantah proyek film menjadi alasannya hengkang dari Payung Teduh.
"Justru, aku musik tuh hobi yang ke-berapa. Aku nari, aku main teater," ungkap Is.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan