Pencarian populer

Ita Purnamasari Rilis Single 'Izinkanlah'

Penyanyi Ita Purnamasari (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Penyanyi Ita Purnamasari baru saja merilis single terbarunya berjudul 'Izinkanlah'. Perempuan berusia 51 tahun tersebut mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk eksistensinya di belantika musik Tanah Air selama hampir 30 tahun.

Single tersebut merupakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla pada tahun 1991 lalu. Merasa cocok dengan lagu tersebut, akhirnya Ita memberitahu keinginannya kepada pencipta lagu, yakni Younky Soewarno dan Cecep AS.

"Alhamdulillah bertepatan dengan launching single terbaru saya yang berjudul 'Izinkanlah' produksi dari SMD Records dan ciptaan Mas Younky Soewarno dan Cecep AS," kata Ita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Penyanyi kelahiran Surabaya itu menuturkan alasan memilih lagu tersebut untuk single-nya kali ini lantaran warna musiknya agak berbeda dengan yang selama ini sedang tren di Indonesia. Ditambah dengan pencipta lagu yang merupakan salah satu pencipta lagu-lagu tenar pada masanya membuat pelantun 'Cintaku Padamu' itu tak ragu untuk kembali membawakan ulang lagu tersebut.

"Lagu 'Izinkanlah' keren banget. Suatu saat saya mau menyanyi lagu ini. Alhamdulillah setelah belasan tahun, 2018 bisa (menyanyikan)," imbuhnya.

Penyanyi Ita Purnamasari (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Ita Purnamasari menambahkan, banyak penggemar yang menginginkan agar ia kembali lagi bermusik. Dukungan dari keluarga dan beberapa pihak membuat dirinya kian mantap untuk kembali lagi mengeluarkan sebuah karya.

Istri dari musisi Dwiki Dharmawan ini juga ingin kembali menghidupkan jenis musik classic rock di ranah musik Indonesia. Sehingga dipastikan single terbarunya ini berbeda dengan yang pernah dibawakan oleh Nike Ardilla.

"Seperti yang saya bilang, usia tidak membatasi saya untuk berkarya, maka di 2018 saya merasa waktu yang tepat untuk me-recycle lagu 'Izinkanlah' dan pihak SMD Records dan Mas Younky sangat senang sekali," jelasnya.

Penyanyi Ita Purnamasari (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Meski era musik saat ini sudah berbeda dengan beberapa tahun silam, namun Ita mempunyai trik agar lagunya dapat diterima oleh masyarakat. Salah satu caranya dengan mengikuti tren di dunia maya dan media sosial, sehingga ia pun optimis 'Izinkanlah' mampu beradaptasi dengan era saat ini.

"Jadi memang kami harus mengikuti zaman sekarang. Walaupun kami senior, tapi kami juga tetap pakai media sosial dan sekarang kan lagu-lagu banyak format digital, album fisik sudah jarang. Jadi, kita mau enggak mau menyiasati, tapi bukan enggak mungkin ya tahun 2019 bisa saja saya nyanyi musiknya EDM," ujarnya.

"Ya kalau optimis kita semua harus optimis dong, yang penting kita sudah berkarya semaksimal mungkin hasil akhir kita serahkan pada Allah SWT," tutup Ita Purnamasari.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: