Pencarian populer

Italia Tak Lolos, Muhadkly Acho Jagokan Brasil di Piala Dunia 2018

Muhadkly Acho di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Para penggemar sepak bola kini tengah mengikuti jalannya Piala Dunia 2018 yang telah berlangsung sejak 14 Juni lalu. Muhadkly Acho, misalnya. Aktor yang memulai kariernya sebagai komika itu sebisa mungkin tak melewatkan siaran pertandingan sepak bola terbesar di dunia tersebut.

"Hampir setiap hari nonton. Paling, kalau ada kerjaan yang bikin enggak bisa nonton langsung, gue nonton lewat handphone saja karena ada beberapa aplikasi streaming yang bisa dipakai untuk nonton di jalan," ucap Acho ketika bertandang ke kantor redaksi kumparan, baru-baru ini.

Acho mengaku selalu menjagokan Tim Nasional (Timnas) Italia dalam gelaran akbar ini sejak dulu. Gianluigi Buffon, Kiper sekaligus Kapten Timnas Italia, merupakan pemain favoritnya.

"Buffon buat gue legend-lah di dunia sepak bola, karena dia sudah di umur yang enggak bisa dibilang muda lagi, tapi masih punya prestasi yang enggak kalah dengan junior-juniornya yang masih jauh lebih fit dan lebih muda. Belum lagi leadership-nya dia. Gue suka banget Buffon," bebernya.

Muhadkly Acho di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Hanya saja, Italia gagal melangkah ke Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia dengan skor 0-1. Alhasil, Acho memilih untuk menjagokan Brasil.

"Karena kan ada Philippe Coutinho dan Roberto Firmino yang dua-duanya anak Liverpool. Ya, Coutinho sudah enggak di Liverpool, sih, tapi dia eks Liverpool yang masih gue support. Iya, gue suka Liverpool, makanya cari tim yang banyak pemain Liverpool saja, deh," tuturnya.

Bintang film '5 Cowok Jagoan' tersebut percaya bahwa Brasil akan lolos hingga babak penyisihan. Hanya saja, menurutnya, perjuangan tim tersebut akan menjadi cukup berat.

"Persaingannya mulai sudah enggak bisa santai lagi karena tim-tim yang lain juga kayaknya ngotot-ngotot semua mainnya. Kemarin ngelihat permainannya Belgia bagus, suprisingly Jepang juga bisa tahan imbang Kolombia, terus ada Kroasia yang mainnya luar biasa, keren banget," ujar Acho.

Oleh sebab itu, lelaki kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1983 tersebut pun tak begitu yakin tim andalannya akan lolos hingga babak final.

"Kayaknya tahun ini bakal jadi kejutan, unpredictable secara hasilnya. Bahkan, Argentina yang sempat diunggulkan saja ternyata kemarin sempat terseok-seok juga angkanya. Tapi, tetap mudah-mudahan Brazil bisa menanglah," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63