kumparan
10 Sep 2019 21:08 WIB

Iwa K Nyanyikan Ulang 'Bebas' Bersama Sheryl Sheinafia, dkk

Lagu 'Bebas' Iwa K diaransemen ulang untuk soundtrack film dengan judul yang sama Foto: Instagram @milesfilms
Bagi kalian generasi 90-an, pasti tak asing mendengar lagu 'Bebas' yang dibawakan rapper Iwa K. Ya, lagu tersebut sempat hit pada masanya.
ADVERTISEMENT
Kini, setelah lebih dari 20 tahun lalu dirilis, lagu tersebut diaransemen ulang untuk soundtrack film dengan judul 'Bebas', garapan sutradara Riri Riza.
Dalam lagu itu, Iwa K berkolaborasi dengan tiga penyanyi muda sekaligus pemain film 'Bebas'. Mereka adalah Sheryl Sheinafia, Maizura, dan Agatha Pricilla.
Sheryl sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mendaur ulang lagu Iwa. Bahkan, jauh sebelum mendapatkan tawaran film yang diadaptasi dari box office Korea berjudul 'Sunny' (2011) itu, ia sering meng-cover lagu 'Bebas'.
Loading Instagram...
"Awal ketemu Mas Iwa K, aku senang banget karena aku sudah sering cover lagu 'Bebas' ini selama setahun terakhir," kata Sheryl Sheinafia, lewat keterangan tertulis yang diterima kumparan.
Hal serupa juga dirasakan perempuan yang pernah mengikuti ajang The Voice Indonesia, Maizura. Meski sempat merasa kesulitan, namun Maizura cukup puas dengan proses rekaman yang telah dilewatinya.
ADVERTISEMENT
"Di lagu 'Bebas' (yang terbaru) ada penambahan bait yang enggak ada di lagu sebelumnya. Karena aku sudah terbiasa dengerin Iwa K nge-rap di lagu ini. Jadi ketika aku harus nyanyiin bagian rap-nya, agak kagok karena belum kebayang gimana jadinya," tuturnya.
Loading Instagram...
Lagu 'Bebas (New Version)' menjadi soundtrack film dengan judul sama. Di film tersebut, Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, serta beberapa orang pemain lainnya tergabung dalam geng remaja bernama GENG BEBAS.
"Pemilihan theme song untuk film ini melewati proses yang cukup panjang. Bahkan, sebelum filmnya memiliki judul. Karena tuntutan cerita, apa pun theme song dari era 90-an yang kami tentukan akan menjadi judul film ini," imbuh Riri Riza.
Video klip 'Bebas (New Version)' sendiri sudah dapat ditonton di kanal YouTube, Miles Film dan Musica Studio's.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, untuk film 'Bebas' rencananya tayang di seluruh bioskop pada 3 Oktober mendatang.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan