kumparan
27 Nov 2017 20:25 WIB

Jake Gyllenhaal Gantikan Ben Affleck Sebagai Batman?

Jake Gyllenhaal (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Banyak aktor Hollywood yang ingin memerankan tokoh superhero yang lahir dari keluarga kaya, Batman. Dan Jake Gyllenhaal adalah salah saktu aktor yang ingin memerankan karakter dari dunia DC Comics tersebut.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, keinginan Gyllenhaal untuk memerankan karakter Batman sudah tercium sejak lama. Dilansir AceShowbiz, seorang sumber dari pihak Warner Bros. menuliskan di Reddit bahwa aktor berusia 36 tahun itu sangat tertarik untuk menggantikan Ben Affleck di film 'The Batman' yang dibesut Matt Reeves.
Namun, rumah produksi tersebut tidak menyukai gagasan tersebut.
Ben Affleck sebagai batman (Foto: Dok. Warner Bros Entertainment)
"Matt Reeves berharap film itu ('The Batman') bisa dirilis pada tahun 2020. Rincian mengenai plotnya tetap terbungkus, tapi Matt memang pernah bertemu dengan orang lain untuk menggantikan Affleck," tulis sumber tersebut.
"Awalnya, hal itu hanyalah taktik agar Affleck menerima tawaran-tawaran film lainnya. Tapi, ketika hal itu tidak berhasil, berita tersebut terdengar di dalam studio dan Affleck benar-benar tidak ingin tinggal. Gyllenhaal sangat menginginkan peran tersebut (Batman), namun pihak studio belum 100 persen 'membeli' gagasan itu. Mereka mungkin menggunakan 'Flashpoint' untuk membuat (Jake Gyllenhaal) terlihat lebih muda, tapi aku tidak tahu bagaimana itu akan berhasil," sambungnya.
Ben Affleck di London (Foto: Dylan Martinez/REUTER)
Sebelumnya, rumor mulai beredar ketika Gyllenhaal dan Reeves membahas peran tersebut karena Affleck dikabarkan tidak ingin kembali memerankan Batman. Kabarnya, Affleck tidak begitu yakin untuk kembali sebagai Batman dan dia menunggu resepsi komersial setelah 'Justice League' tayang.
ADVERTISEMENT
Mungkin 'Justice League' akan menjadi film terakhir yang memperlihatkan Affleck sebagai 'The Caped Crusader'. Hingga kini, baik Affleck maupun Reeves belum memberikan konfirmasi apapun tentang masa depan Batman.
Selain Gyllenhaal minim kesempatan untuk bergabung menjadi anggota keluarga baru DC Extended Universe, perlu diingat bahwa Reeves juga punya pilihan lain untuk memerankan Bruce Wayne.
Jika kamu belum tahu, Gyllenhaal yang merupakan bintang film 'Southpaw' ini pernah mengikuti audisi untuk film trilogi 'The Dark Knight' yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Namun, peran utama tersebut jatuh ke tangan Christian Bale dan membuat Gyllenhaal sedikit kehilangan semangat untuk mendapatkan peran Batman.
"Aku pikir, aku tidak akan cocok di sana (sebagai Batman). Seiring bertambahnya usia, aku kurang tertarik untuk berharap orang melihatku dengan cara tertentu dan lebih tertarik untuk melakukan apapun yang aku lakukan. Mereka bisa suka atau tidak dan di sinilah aku berada," terangnya saat melakukan wawancara dengan Metro. Kelihatannya, pemain film 'Prince of Persia: The Sands of Time' itu menarik kembali apa yang ia katakan.
ADVERTISEMENT
Rencananya, 'The Batman' akan mulai syuting pada pertengahan tahun 2018. Reeves juga pernah menegaskan bahwa ia tidak berencana mengubah tanggal rilis film tersebut, yakni tahun 2020.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·