kumparan
22 Jan 2019 8:51 WIB

Jenita Janet Buat Konten YouTube untuk Promosikan Musik Dangdut

Jenita Janet saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Pedangdut Jenita Janet memiliki kesibukan selain bernyanyi. Kini, dia sibuk membuat konten untuk diunggah ke kanal YouTube pribadinya yang bernama Jenita Janet TV. Salah satu konten yang dibuatnya berjudul ‘JJ Club’.
ADVERTISEMENT
Di konten YouTube yang tayang sejak dua minggu lalu itu, perempuan berumur 31 tahun ini berperan sebagai pembawa acara, eksekutif produser, sekaligus kreatif. Meski begitu, dia merasa senang menjalaninya.
“Aku bisa bebas menjadi diri aku sendiri. Jadi, enggak ada batasan ini enggak boleh, itu enggak boleh. Di situ, aku jadi diri aku sendiri, jadi aku puas,” ujar Janet saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/1).
Alasan pelantun lagu ‘Di Reject’ itu membuat konten YouTube, yakni sebagai wadah bagi para penyanyi dangdut untuk mempromosikan karyanya. Sebab, dia merasa bahwa mereka kurang diberi tempat untuk menyebarluaskan karyanya.
“Karena kita enggak bisa menutup mata. Kita milenial sekarang itu lebih suka nonton YouTube dibandingkan dengan nonton televisi. Sayangnya, semakin sedikit televisi yang memberikan ruang buat kita memperkenalkan karya kita, lagu-lagu kita,” ucap Jenita Janet.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, biaya yang dikeluarkan saat memproduksi sebuah karya tidak sedikit. Maka dari itu, pemilik nama Jeni Juliana ini ingin membantu para pedangdut untuk mempromosikan karya-karyanya.
Jenita Janet. (Foto: Munady Widjaja)
“Kita mahal loh bikin lagunya. Sudah kayak gitu, kita bingung, ‘eh di mana ya promonya?’. Makanya, dari situ aku bikin tempat, media buat teman-teman yang masih ingin berkarya dangdut untuk datang ke konten aku memperkenalkan lagunya,” tutur Janet.
Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat ini merasa senang karena semua bintang tamu yang hadir dalam kontennya itu bisa merasa nyaman.
“Ngobrol-ngobrol, curhat-curhat, nyaman. Jadi, aku bisa menilai ‘ih mereka nyaman mau ngomongin apa saja bebas,” pungkas Jenita Janet.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·