kumparan
9 Jun 2018 15:13 WIB

Jenita Janet Terjun ke Bisnis Fashion untuk Investasi

Jenita Janet (Foto: dinda Githa/kumparan)
Sukses menjadi penyanyi dangdut tak lantas membuat Jenita Janet puas dengan kariernya saat ini. Baru-baru ini, Janet terlihat tengah sibuk merintis bisnis fashion. Bahkan, pelantun 'Gue Juga Bisa' ini mencari sendiri mulai dari bahan hingga penjahitnya.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut menjadi pelajaran baru bagi Janet. Terlebih ia harus up to date dengan fashion yang laris di pasaran. Apalagi, di bulan Ramadhan ini, pakaian muslim paling dicari oleh masyarakat.
“Aku lagi belajar dari nol. Mulai dari cari bahan sendiri, desainer, penjahit, usaha bisnis sendiri. Ternyata, kalau orang lain mudah karena disponsorin. Kalau saya, saya sendiri yang uji (di pasaran),” kata Janet saat ditemui di Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Perempuan berusia 30 tahun ini memang sengaja memilih bisnis di bidang fashion karena hal tersebut juga berkaitan dengan pekerjaannya di industri hiburan Tanah Air. Selain kemampuan, penampilan juga menjadi nilai tambah seseorang.
Bahkan sebelum terjun ke dunia hiburan, Janet mengaku pernah berjualan sop buah dan pakaian di pinggir jalan.
ADVERTISEMENT
“Selain menyanyi di entertainment aku sudah lama berjualan. Sampai aku pernah jadi penjual sop buah, penjual kerudung, penjual baju di pinggir jalan, sudah pernah” ungkapnya.
Loading Instagram...
Janet mengatakan bahwa bisnis fashion yang baru berjalan selama enam bulan ini ia jadikan investasinya di masa yang akan datang jika dirinya sudah tak menjadi penyanyi dangdut. Ia pun harus pintar mengatur keuangan agar bisa menggaji karyawannya.
“Jangankah di dunia entertainment, pekerja yang di kantoran saja kalau uangnya enggak di investasi atau ditabumg, aduh habis uangnya. Harus pintar cari kesempatan dan peluang,” terang pelantun ‘Gardu’ itu.
“Jadi, memang uangnya aku ambil dari dunia keartisan. Dari off air terus aku kembangin ke bisnis,” sambungnya.
Loading Instagram...
Nama ‘Janets’ sendiri dipilih menjadi merek bisnis fashionnya itu. Hal ini ternyata membantu Janet untuk memasarkan barang dagangannya karena dirinya memang sudah dikenal oleh banyak orang.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, Janet mengaku masih kebingungan untuk mencari reseller dan tim marketing. Ia pun masih mencari tahu selera masyarakat Indonesia tentang fashion.
“Soalnya, aku sempat kesal juga kalau belanja di mal. (Uang) Sejuta cuma cukup dua, atasan sama bawahan. Cuma di aku, cuma dengan Rp 400 ribu bisa dapat setelan, blazer, celana, sama daleman. Jadi, aku benar-benar cari bahan yang bagus tapi dengan harga yang bisa masuk ke semua kalangan,” tutup Janet.
Jenita Janet (Foto: dinda Githa/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·