kumparan
2 Apr 2018 13:51 WIB

Jennifer Coppen Bisa Melihat Makhluk Gaib

Jennifer Coppen (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Tidak semua orang memiliki karunia untuk melihat mereka yang tak kasat mata. Beberapa orang hanya mampu merasakan kehadirannya saja dan tidak sedikit pula yang bisa bertatapan langsung, bahkan berkomunikasi.
ADVERTISEMENT
Pesinetron muda, Jennifer Coppen, adalah salah satu orang yang mendapat karunia dari Tuhan. Dia memiliki kemampuan melihat dan merasakan kehadiran makhluk halus. Cewek yang akrab disapa Jeje ini mengatakan kalau kemampuannya didapat karena faktor keturunan.
"Aku juga bisa lihat kayak (makhluk halus) gitu. Karena keluarga aku ada yang keturunan bisa lihat, jadi sudah agak biasa saja," kata Jeje saat ditemui di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, beberapa waktu lalu.
Jennifer Coppen (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Ia baru menyadari kemampuannya ini saat kelas 3 SMP. Awalnya, dia hanya bisa mendengar atau merasakan kehadiran makhluk gaib. Namun, Jeje bukanlah tipe orang yang percaya pada hal-hal gaib. Akhirnya, kepercayaannya berubah ketika ia bisa melihat makhluk-makhluk tersebut secara langsung.
Cewek yang lahir pada 20 Juli 2001 ini pun berbagi kisah misteri yang pernah dialaminya.
ADVERTISEMENT
"Aku lagi melayat di kuburan Mama aku. Terus, di ujung pohon, kayak ada pohon gede di situ, ada (hantu). Aku enggak bisa deskripsiin, serem banget, kayak ancur banget orangnya. Dia cuma diem lihatin aku, aku diem saja di situ, enggak bisa gerak," ungkapnya.
Pemain sinetron 'Kecil-kecil Mikir Jadi Manten' ini juga pernah 'ketindihan' hantu berwujud anak perempuan. Awalnya, Jeje mengira kejadian itu hanya mimpi. Dalam mimpinya, Jeje tidak bisa menggerakkan badannya. Berteriak saja dia tidak mampu.
"Terus, aku pas kebangun ternyata beneran ada cewek itu. Di mimpi itu, badan aku kesemutan semua, pas bangun juga kesemutan," katanya dengan wajah ngeri.
Sering syuting di malam hari membuat Jeje kerap melihat makhlus halus di lokasi syuting. Namun, ia memilih untuk tetap diam agar tidak mengganggu konsentrasi lawan mainnya.
ADVERTISEMENT
Jeje sendiri mengaku tidak ada keinginan untuk menutup mata batinnya. Karena menurutnya, kemampuan tersebut tidak bisa dihilangkan sepenuhnya.
"Kalo ditutup itu enggak bisa, akunya biasain diri saja. Semakin aku takut, semakin (sering) mereka muncul," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan