Pencarian populer

Jesse Ruben Garap EP 'HOPE' Selama 2,5 Tahun

Jesse Ruben. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Penyanyi asal Amerika Serikat, Jesse Ruben, baru-baru ini menggelar tur di Asia. Sebelumnya, pelantun 'Ours' ini menggelar konser di Filipina pada 23-24 Maret lalu.

Tidak hanya di Filipina, Jesse juga mampir ke Jakarta, Indonesia. Ditemui di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jesse mengaku ini merupakan kali pertama dirinya menginjakkan kaki di Jakarta.

"Perjalanan ini sangat menyenangkan. Aku belum pernah ke dunia bagian ini sebelumnya. Jadi, sangat menyenangkan untuk melihat perbedaan budaya. (Di Asia) sangat berbeda dengan di Amerika dan semua orang luar biasa," kata Jesse Ruben.

Jesse Ruben. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Dalam kesempatan ini, Jesse bercerita soal Extended Play atau EP terbarunya yang berjudul 'HOPE'. Jesse pun mengungkap cerita di balik pembuatan EP-nya itu.

"Aku sakit parah untuk waktu yang lama, selama 3-4 tahun. Aku punya penyakit Lyme dan itu menakutkan. Ada banyak ketidakpastian, ada banyak ketidaktahuan apakah aku akan menjadi lebih baik. Apakah aku bisa bernyanyi lagi, apakah aku bisa traveling lagi," ungkapnya.

Penyakit Lyme merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia sp yang ditularkan lewat gigitan kutu. Kala itu, ia mengaku panik, stres, dan tidak tahu apa yang bisa dilakukan.

Kyle Patrick (kiri) dan Jesse Ruben (kanan). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Akhirnya, sang sahabat, Kyle Patrick, membantunya untuk membuat rekaman. Pemilihan judul 'HOPE' pada EP-nya menjadi pengingat bagi Jesse bahwa ada harapan dan semua akan baik-baik saja.

Dalam EP 'HOPE' ini, Kyle Patrick berperan sebagai produser.

"Kita berdua banyak menghabiskan waktu bersama, membuat musik. Mencari tahu bagaimana sound yang ingin dihasilkan. Kita habiskan waktu 2,5 tahun untuk 5 lagu. Karena kita mau membuat semuanya dengan baik," jelasnya.

Lagu-lagu yang terdapat dalam EP adalah 'This Is Why I Need You', 'Ours', 'Nothin's Gonna Bring Me Down', 'First Day of Summer', dan 'Simple Little Ballad'.

Jesse Ruben (kiri) dan Kyle Patrick (kanan). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Kyle Patrick yang turut hadir di samping Jesse menuturkan, lagu 'This Is Why I Need You' dibuat di apartemen miliknya. "Jesse mengisi bagian vokal di kamar mandiku," kata Kyle Patrick.

"Kamar mandi bagus untuk vokal karena ada efek echo," timpal Jesse Ruben.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: