Pencarian populer

'Jurassic World 2': Misi Penyelamatan Dinosaurus Terganjal Konspirasi

Trailer 'Jurassic World 2' (Foto: YouTube/Universal Pictures)

Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya Universal Pictures mengobati rasa rindu para penggemar film dinosaurus dengan merilis film sekuel 'Jurassic World' dengan judul 'Jurassic World: The Fallen Kingdom'.

Sesuai dengan judulnya, film garapan sutradara J.A Bayona ini bercerita tentang jatuhnya 'kerajaan' dinosaurus yang berada di Isla Nublar. Di film sebelumnya yang rilis pada 2015, diceritakan bahwa taman dinosaurus Jurassic World begitu berjaya.

Untuk merangkul pasar yang lebih luas lagi, pihak pengelola taman dinosaurus membuat gebrakan baru dengan menciptakan spesies dinosaurus baru yang dibuat dengan cara menggabungkan beberapa DNA dinosaurus terkuat. Spesies baru tersebut bernama Indominus Rex, yang tak bisa dikontrol dan malah menimbulkan keributan besar di Isla Nublar.

Jurassic World: The Fallen Kingdom. (Foto: instagram @ the_jurassic_theorist)

'Jurassic World: The Fallen Kingdom' ini dimulai dengan latar belakang setelah taman dinosaurus Jurassic World hancur. 4 tahun setelah kehancuran tersebut, para dinosaurus dibiarkan hidup berkeliaran bebas di pulau Isla Nublar. Hidup mereka pun terancam dengan adanya gunung merapi yang akan segera meletus.

Salah satu tokoh penting di film 'Jurassic Park' (1993), Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum) yang merupakan seorang pakar matematika, hadir menjadi pembuka film ini. Dalam sebuah konferensi, ia mengatakan bahwa keberadaan dinosaurus-dinosaurus liar ini akan mengancam kehidupan manusia. Ia sempat berdiskusi dengan pemerintah tentang nasib para dinosaurus tersebut: harus dilestarikan atau dibiarkan punah begitu saja karena bencana alam gunung meletus?

Pemerintah pun sepakat untuk membiarkan dinosaurus ini punah karena gunung meletus. Namun, mantan manajer Jurassic World, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang saat ini menjadi aktivis pelindung dinosaurus, bersikeras untuk menyelamatkan dinosaurus-dinosaurus ini.

Adegan film 'Jurassic World: Fallen Kingdom' (Foto: YouTube/Universal Pictures)

Di sisi lain, Sir Benjamin Lockwood (James Cromwell), mantan rekan bisnis dari pendiri taman Jurassic Park, John Hammond (pernah diperankan oleh Richard Attenborough) berencana untuk menyelamatkan dinosaurus yang terancam punah ini dengan membuatkannya sebuah suaka margasatwa di pulau Shangri-La, di mana mereka bisa hidup bebas, dan para turis tidak akan mengganggu ketentraman hidup dinosaurus-dinosaurus ini.

Lockwood yang sudah tua dan sakit-sakitan meminta bantuan Eli Mills (Rafe Spall) untuk menjalankan misi ini. Mills diminta untuk menghubungi Claire, dan membuat tim untuk membantu mengevakuasi para dinosaurus ini ke pulau Shangri-La.

Claire pun sangat bersemangat ketika diajak untuk melakukan misi ini. Ia bahkan mengajak Owen Grady (Chris Pratt), mantan pelatih dinosaurus yang pernah bekerja di taman untuk turut serta mengikuti misi ini. Sayangnya, saat Claire dan Owen sudah berada di Isla Nublar untuk menjalankan misi tersebut, mereka baru tersadar jika dijebak dalam sebuah konspirasi yang dilakukan oknum tertentu.

Trailer Jurassic World 2 (Foto: Youtube/Universal Pictures)

Lantas bagaimana cara Claire dan Owen keluar dari jebakan konspirasi tersebut? Bagaimana pula dengan nasib para dinosaurus yang hampir punah ini? Semuanya akan terjawab di film 'Jurassic World: The Fallen Kingdom'.

Secara keseluruhan, film ini cukup menghibur dengan suguhan CGI yang terasa begitu nyata. Namun, keberadaan dinosaurus-dinosaurus ini mulai membosankan karena semuanya terlihat sama sejak franchise film pertama 'Jurassic Park' dibuat. Tidak ada sosok dinosaurus baru yang mengagumkan atau menginspirasi yang disuguhkan sebagai angin segar.

Jurassic World: Fallen Kingdom (Foto: Instagram @jurassicworld)

Sejak awal film ini dimulai, penonton memang dibuat tegang dan penasaran dengan alur ceritanya. Namun dengan durasi film selama 2 jam 10 menit, rasanya jarak untuk mencapai klimaks terlalu lama dan bertele-tele.

Dan lagi ada beberapa adegan yang sama seperti film-film terdahulunya yang sudah pernah rilis. Sehingga, rasanya tak ada kejutan yang berarti dalam film 'Jurassic World: The Fallen Kingdom' ini. Walau demikian, film ini tetap menyenangkan untuk ditonton bersama dengan keluarga menjelang libur panjang ini.

'Jurassic World: The Fallen Kingdom' sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop mulai hari ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: