Pencarian populer

Jussie Smollett Tak Akan Banyak Muncul di Musim ke-5 'Empire'

Jussie Smollett Foto: Instagram @jussiesmollett

Jussie Smollett tengah berhadapan dengan kasus kekerasan rasial yang diduga menjadikannya korban. Hingga kini, kepolisian Chicago, Amerika Serikat, masih mencoba mencari bukti-bukti dan mendalami penyelidikan.

Klaim terbaru menyebutkan Smollet diduga sengaja menghadirkan cerita itu dengan membayar orang untuk pura-pura melakukan penyerangan kepadanya.

Hal ini mempengaruhi penampilan Smollett di layar televisi, yakni di serial 'Empire'. Dalam serial tersebut, dia berperan sebagai Jamal Lyon, salah satu karakter inti.

Dilansir Deadline, Smollett tidak akan muncul terlalu banyak dalam musim ke-5 'Empire'. Kabarnya, beberapa adegannya sengaja dikurangi terkait penyelidikan kasus rasial yang dialaminya.

Jussie Smollett. Foto: REUTERS / Danny Moloshok

Smollett diduga mengalami kekerasan rasial saat sedang berjalan kembali ke apartemennya di Chicago dari sebuah gerai makanan sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Di perjalanan, dia disambangi dan diserang oleh dua orang yang tidak diketahui identitasnya.

Smollett mengaku diserang secara fisik. Dia mengaku diikat lehernya dengan tali dan diguyur cairan pemutih sambil diteriaki hal-hal terkait rasialisme dan orientasi seksual. Saat polisi tiba di tempat kejadian, Jussie Smollett memberikan keterangan dengan tali masih terikat di lehernya. Aktor berumur 36 tahun itu pun dirawat di Rumah Sakit Northwestern setelahnya.

Kepolisian Chicago telah melakukan investigasi dan menemukan dua pria yang diduga menyerang Smollett melalui CCTV. Kedua pria tersebut merupakan kakak-beradik bernama Olabinjo dan Abimbola Osundairo.

Jussie Smollett. Foto: Instagram @jussiesmollett

Keduanya diamankan polisi dan dimintai keterangan. Kakak-beradik tersebut kemudian dibebaskan beberapa hari setelahnya.

Dilansir CNN dan CBS, perrnyataan mereka menghadirkan bukti dan fokus baru. Selain itu, ada klaim yang menyebutkan bahwa Olabinjo dan Abimbola sengaja dibayar oleh sang aktor untuk melakukan penyerangan tersebut.

Kabarnya, mereka diduga dibayar sebesar USD 3.500 atau sekitar Rp 49, 3 juta untuk menyerang Jussie Smollett. Mereka juga dijanjikan uang tambahan sebesar USD 500 atau Rp 7 juta untuk kepulangan mereka ke Nigeria.

Tak hanya itu, dilansir The Hollywood Reporter, Smollett yang merupakan pemain film 'Alien: Covenant' juga dikabarkan terlihat bersama kakak-beradik Osundairo beberapa jam sebelum dirinya diserang.

"Karena bukti baru sebagai hasil dari interogasi hari ini, orang-orang yang diperiksa oleh polisi dalam kasus 'Empire' kini telah dibebaskan tanpa tuduhan, dan detektif (dari pihak Guglielmi) memiliki investigasi tambahan untuk diselesaikan," tulis Juru bicara Kepolisian Chicago, Anthony Guglielmi, melalui Twitter-nya.

Guglielmi menambahkan, informasi yang diterima dari orang-orang yang telah diperiksa oleh polisi terkait kasus Smollett membuat pihaknya mengubah fokus penyelidikan.

"Kami telah menghubungi pengacara pemeran 'Empire' untuk meminta wawancara lanjutan," ujarnya. Tapi, pihak Smollett belum memberikan keterangan apakah sang aktor bersedia atau tidak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38