Pencarian populer

Jussie Smollett Tetap Gelar Konser Usai Alami Kekerasan Rasial

Jussie Smollett. (Foto: REUTERS / Danny Moloshok)

Baru-baru ini, aktor Jussie Smollett mengalami kejadian yang tak menyenangkan. Dilansir Ace Showbiz, dia diserang oleh dua orang tak dikenal dengan alasan rasial dan orientasi seksual pada Selasa (29/1) malam waktu setempat.

Pemeran Jamal Lyon dalam serial drama 'Empire' itu tengah berjalan kaki di malam hari setelah mampir di sebuah toko sandwich di Chicago, AS. Dia berencana untuk kembali ke apartemennya. Tiba-tiba, dia dihampiri dua orang pria yang menghajar dan menyerangnya dengan kata-kata kasar, terutama yang berhubungan dengan rasialisme.

Tak hanya itu, dua orang yang mengenakan topeng ski berwarna hitam tersebut juga menuangkan zat kimia yang diduga pemutih pakaian pada tubuh Smollett. Mereka juga mengikat lehernya dengan tali sambil meneriakkan, "This is MAGA (Make America Great Again) country."

Jussie Smollett. (Foto: Instagram @jussiesmollett)

Dilansir TMZ, lehernya masih diikat dengan tali saat polisi mewawancarainya selama 45 menit setelah serangan. Smollet mengatakan bahwa dia sempat menyerang balik kedua pelaku dalam keadaan marah besar hingga tubuhnya gemetar.

Aktor berumur 35 tahun itu pun dirawat di Rumah Sakit Northwestern setelah kejadian tersebut dan diduga menderita patah tulang rusuk. Meski demikian, kondisinya saat ini sudah dalam keadaan yang lebih baik. Pemain film 'Alien: Covenant' tersebut juga akan mendapatkan pengawalan dari tim keamanan bersenjata untuk semantara waktu.

Meski mengalami kejadian yang buruk, Smollett tetap percaya diri untuk tampil di depan publik. Pada Sabtu (2/2), dia dijadwalkan tampil untuk sebuah konser di The Troubadou. Dilansir The Los Angeles Times, hingga saat ini, Smollett belum membatalkan penampilannya di acara tersebut.

"Sampai saat ini, konser akan tetap berjalan, sampai kami mendapaat kabar lagi (dari pihak Jussie Smollett)," ujar Paul Kacil, perwakilan Sean Healy Presents, promotor konser Smollett.

Hingga kini, kepolisian Chicago masih mencari dua pelaku yang menyerang Smollett. Juru bicara Kepolisian Chicago, Anthony Guglielmi, telah merilis footage CCTV yang memperlihatkan dua pria yang diduga menyerang Smollett.

"Ini adalah foto orang-orang yang berada di area dugaan penyerangan pemeran 'Empire'. Meski video (CCTV) tidak memperlihatkan pertemuan (dua pria itu dengan Smollett), para detektif menanggapi perkembangan ini dengan serius seiring lebih banyak kamera yang ditinjau di area tersebut," tulisnya melalui akun Twitter-nya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33