Pencarian populer

'Kain Kafan Hitam' Siap Tebar Kengerian di Hari Valentine

Potongan adegan film 'Kain Kafan Hitam'. Foto: Youtube/Lingkar Pictures

'Kain Kafan Hitam' akan menambah daftar panjang film horor Tanah Air. Film garapan sutradara Yudhistira Bayuadji bersama Maxime Bouttier tersebut mulai tayang di bioskop pada 14 Februari mendatang.

'Kain Kafan Hitam' bakal menjadi satu-satunya film horor Indonesia yang tayang di momen Valentine. Girry Pratama selaku produser mengaku punya pertimbangan tersendiri terkait hal itu.

"Pertama, enggak ada horor yang lain, ya. Terus, saya pengin buat something yang different. Selama ini Valentine identik dengan film drama-drama cinta. Kami buat sesuatu yang beda, bagaimana Valentine kami buat horor," kata Girry ketika ditemui di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Dibintangi pula oleh Haico Van Der Veken, Shandy William, Claudy Putri, hingga Ajun Perwira, film tersebut berkisah tentang empat sekawan yang gemar melakukan ekspedisi di kawasan yang bernuansa horor. Keempatnya kemudian justru menemukan apa yang selama ini dicari, yakni pengalaman penuh kengerian, di rumah salah satu dari mereka.

Kisah dalam 'Kain Kafan Hitam' rupanya terinspirasi oleh kisah nyata yang terjadi di masa lalu.

Girry Pratama, produser film 'Kain Kafan Hitam', di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (11/2). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan

"Ide ceritanya dari ibunya teman di Bandung. Jadi, dia cerita tentang keluarganya zaman dulu, tapi mereka enggak mau diungkap siapa. 'Seram juga, ya,' saya bilang. Sekarang kami buat versi modernnya dengan inti cerita yang sama. Cerita nyatanya lebih seram malah kalau menurut saya," ujar Girry.

Girry mengatakan bahwa ia bersama tim menargetkan perolehan satu juta penonton untuk film 'Kain Kafan Hitam'.

Ajun Perwira di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/2). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan

Ditemui di tempat yang sama, Ajun Perwira menceritakan mengenai karakter yang ia perankan di film tersebut. "Di sini saya harus sebagai suami siaga karena istri saya sedang hamil. Sedangkan, ibu saya enggak suka sama istri saya," ucapnya.

Ajun mengalami kesulitan untuk membayangkan mempunyai istri yang sudah hamil. Untuk mendalami perannya, ia melakukan riset.

"Jadi saya googling, YouTube apa saja yang dialami istri saat hamil. Baca-baca juga gimana tugas dan kewajiban suami saat istri hamil," tutup Ajun.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: